TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Peserta 212 Nyebur Kolam Demi Tak Injak Rumput Taman

Agar tidak membuat rumput di taman Jakarta rusak.
Peserta 212 Nyebur Kolam Demi Tak Injak Rumput Taman
Peserta aksi 212 tak berani injak rumput taman Jakarta (VIVA.co.id / Foe Peace)

VIVA.co.id – Banyaknya massa Aksi Bela Islam III, membuat kawasan Monas menjadi sangat penuh dengan lautan manusia. Monas pun tidak bisa menampung seluruh massa yang menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok itu ditahan.

Dari pantauan VIVA.co.id, akibat hal tersebut, banyak dari mereka yang terpaksa menunaikan ibadah salat Jumat bersama di luar Monas.

Mereka terlihat menunaikan ibadah salat Jumat di jalan raya di depan kawasan Monas. Uniknya, mereka berusaha untuk tidak menduduki rumput-rumput taman yang ada di luar kawasan Monas. Mereka pun berusaha pula untuk tidak menginjak rumput yang ada.

Meski pada akhirnya ada beberapa massa ada yang terpaksa menginjak rumput, lantaran seluruh jalan raya sudah penuh dengan lautan manusia. Melihat ada yang menginjak rumput, massa yang lain menegor mereka yang menginjaknya.

"Jangan diinjak Pak, Bu, rumputnya rusak. Lewat jalan lain saja," tegur salah seorang massa Aksi Bela Islam III pada massa lainnya yang menginjak rumput di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat 2 Desember 2016.

Bahkan, agar dia tidak menginjak rumput, ada beberapa massa yang sengaja memanjat dan masuk ke dalam kolam air patung kuda depan Gedung Indosat. Hal itu sempat membuat massa lain yang kebingungan mencari jalan akhirnya memasuki kolam itu juga.

Tak jarang dari mereka ada yang terpeleset, lantaran licinnya kolam itu karena berlumut. Beruntung kolam tak memiliki air yang banyak, sehingga pakaian mereka tidak basah. "Jangan lewat situ (dalam kolam) licin. Hati-hati," kata dia. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP