TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Cerita Jemaah Salat Jumat Hujan-hujanan di Monas

"Salat Jumat ini berkah, hujan kan berkah."
Cerita Jemaah Salat Jumat Hujan-hujanan di Monas
Massa aksi damai 212 membubarkan diri dari Monas. (Ade Alfath - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Jutaan peserta aksi Damai 212, memenuhi janji hanya akan menggelar acara hingga pukul 13.00 WIB. Selepas salat Jumat berjamaah, massa mulai meninggalkan kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat. 

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Jumat 2 Desember 2016, massa terlihat keluar dari tiga pintu utama Monas dan memenuhi Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sebagian besar massa menuju ke arah wilayah Tugu Tani dan Cikini. Karena di kedua tempat itu, massa memarkir kendaraan mereka.

Seperti diketahui, sejak pagi, Jakarta sudah diguyur hujan. Bahkan, salat Jumat dilaksanakan dalam kondisi hujan lebat. Namun, kondisi alam itu tidak sama sekali menyurutkan niat mereka yang ingin beribadah di Monas.

Pria bernama Riski (31 tahun) ini misalnya, baginya salat Jumat di alam terbuka dengan guyuran hujan lebat menjadi pengalaman yang sulit dilupakan. 

Riski menceritakan, ketika hujan turun dengan derasnya, dia bersama jutaan jemaah lainnya sedang bersiap melaksanakan salat. Meski dalam kondisi seperti itu, jemaah tetap membentangkan sajadah yang mereka bawa.

"Tadi saya salat hujan-hujanan, Subhanallah, salat Jumat ini berkah, hujan kan berkah," kata warga asal Kota Bogor itu. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP