Cerita Jemaah Salat Jumat Hujan-hujanan di Monas

Massa pada aksi damai 212 saat membubarkan diri dari Monas.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jutaan peserta aksi Damai 212, memenuhi janji hanya akan menggelar acara hingga pukul 13.00 WIB. Selepas salat Jumat berjamaah, massa mulai meninggalkan kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat. 

Monas Jadi Lokasi Balap Formula E, Ini Alasannya

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Jumat 2 Desember 2016, massa terlihat keluar dari tiga pintu utama Monas dan memenuhi Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sebagian besar massa menuju ke arah wilayah Tugu Tani dan Cikini. Karena di kedua tempat itu, massa memarkir kendaraan mereka.

Ada yang Belum Dipenuhi, Mensesneg Surati Anies Soal Stasiun MRT Monas

Seperti diketahui, sejak pagi, Jakarta sudah diguyur hujan. Bahkan, salat Jumat dilaksanakan dalam kondisi hujan lebat. Namun, kondisi alam itu tidak sama sekali menyurutkan niat mereka yang ingin beribadah di Monas.

Pria bernama Riski (31 tahun) ini misalnya, baginya salat Jumat di alam terbuka dengan guyuran hujan lebat menjadi pengalaman yang sulit dilupakan. 

Sampai Malam Tahun Baru, Ada Pertunjukan Video Mapping di Monas

Riski menceritakan, ketika hujan turun dengan derasnya, dia bersama jutaan jemaah lainnya sedang bersiap melaksanakan salat. Meski dalam kondisi seperti itu, jemaah tetap membentangkan sajadah yang mereka bawa.

"Tadi saya salat hujan-hujanan, Subhanallah, salat Jumat ini berkah, hujan kan berkah," kata warga asal Kota Bogor itu. (asp)

Uji coba aspal untuk sirkuit balap di Monas.

Ada yang Aneh di Monumen Nasional Jakarta

Jalanan dilapisi aspal.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2020