TUTUP
TUTUP
METRO

Gema Salawat dan Takbir Iringi Cairnya Massa Aksi 212

Hingga kini, hujan masih turun di sekitar lokasi.
Gema Salawat dan Takbir Iringi Cairnya Massa Aksi 212
Massa aksi super damai 212 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. (VIVA.co.id/ Edwin Firdaus.)

VIVA.co.id - Gema salawat nabi dan takbir iringi cairnya massa aksi unjuk rasa Bela Islam – atau juga dikenal dengan Aksi Damai 212 karena bertepatan dengan hari Jumat, 2 Desember 2016. Hujan pun masih turun di sekitar Monas, Jakarta Pusat, yang dijadikan lokasi aksi.

Pantauan VIVA.co.id, sepanjang jalan MH Thamrin, massa aksi mulai meninggalkan lokasi unjuk rasa, meski teriakan di panggung utama acara masih berjalan. Tak terdengar jelas apa yang disampaikan, namun sayup-sayup masih menggema orang bicara melalui sound system yang terhubung sepanjang Jl. MH Thamrin, Kebon Sirih, dan Silang Monas, Jakarta Pusat. Sebagian pendemo masih setia mengikuti acara ?dengan berzikir.

Meski hujan masih meliputi kawasan aksi, peserta demo yang rata-rata ibu-ibu masih banyak yang terlihat antusias membagikan makanan seperti biskuit, nasi bungkus, dan air mineral, secara gratis ke para pendemo yang hendak meninggalkan area tersebut.

Petugas kebersihan dari Pemprov DKI Jakarta juga tampak bergegas membersihkan sisa-sisa acara, terutama sampah plastik dan koran yang sebelumnya dijadikan alas Salat Jumat para peserta demo. Koran-koran itu banyak yang telah hancur lantaran tersiram hujan.

Sementara itu, petugas kepolisian masih setia berjaga-jaga di sisi-sisi jalan sepanjang Jl. MH Thamrin. Beberapa di antaranya mengatur lalu lintas, sehingga kendaraan yang tadinya tersendat tak bisa melaju di jalan Sabang, kini sudah mulai terurai satu persatu.

Hingga berita ini diturunkan siang tadi, hujan masih turun dan massa aksi unjuk rasa masih lalu lalang memadati silang Monas.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP