TUTUP
TUTUP
METRO

Frans Mulian, Pria Mabuk yang Tenteng Golok di Monas

Frans yang sempoyongan mengusir para perserta aksi 212 di Monas.
Frans Mulian, Pria Mabuk yang Tenteng Golok di Monas
Petugas Polisi Militer tangkap Frans Mulian karena rusuh di Monas. (Irwandi)

VIVA.co.id – Berkat kesiapan petugas keamanan, aksi provokasi yang dilakukan pria mabuk yang menenteng golok dapat digagalkan. Pria yang diketahui Frans Mulian (35) ini langsung ditangkap.

Aksi teror pria mabuk ini terjadi di pintu timur Monas, Jakarta Jumat 2 Desember 2016. Saat sejumlah massa aksi sedang duduk, Frans yang sempoyongan mengusir para perserta aksi sambil mengacungkan golok.

Frans meminta massa untuk bubar. Massa yang melihat aksi itu secara serentak memukuli pelaku. Petugas Polisi Militer yang ada di lokasi langsung melakukan pengamanan dan memasukkan pelaku ke mobil ambulans.

Petugas Polisi Militer tangkap Frans Mulian karena rusuh di Monas.

Pelaku yang diketahui warga Jati Kramat, Jatiasih, Bekasi, kemudian dibawa ke Pol Sub Sektor Monas Timur. Demi keamanan, Frans kemudian dibawa ke Polres Jakarta Pusat.

Galuh salah satu saksi mata membenarkan, saat dia bersama sejumlah peserta aksi yang sedang duduk, tiba-tiba didatangi pria yang dalam kondisi mabuk. Pria itu lalu mengancam dan meminta warga yang ada di Monas untuk bubar dan pulang. Pria itu membawa dua botol miras dan menenteng golok di tangan kanannya.

"Saya duduk diusir, ‘lu jangan duduk di sini, pergi sana. Jangan di sini’. Dia minum, bawa minuman dua botol. Dia bawa golok," kata Galuh di kawasan Monas.

Petugas Polisi Militer tangkap Frans Mulian karena rusuh di Monas.

Aksi ini memicu kemarahan warga yang ada di sekitar pintu timur, beberapa dari mereka yang merasa kesal langsung memukuli pria itu.

"Dia usir saya sambil bawa golok. Tadi banyak yang diancam," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP