TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Plt Gubernur DKI Pantau Aksi 212 Lewat CCTV

Pemantauan dilakukan guna memastikan aksi berlangsung tertib.
Plt Gubernur DKI Pantau Aksi 212 Lewat CCTV
Plt Gubernur DKI, Sumarsono. di Balai Kota Jakarta. (Raudhatul Zannah - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono bersama anggota Dewan Perwakilan Daerah RI dari DKI Jakarta AM Fatwa melakukan pemantauan aksi damai bela Islam III dari ruang monitor Jakarta Smart City, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat, 2 Desember 2016. 

Sumarsono mengatakan, terdapat sekitar 4.700 kamera intai atau closed circuit television (CCTV) di seluruh DKI Jakarta yang memantau arus lalu lintas dan pergerakan massa menuju Monumen Nasional (Monas).

"Saya ingin tahu petugas Satpol PP dan Dishub yang bertugas di Monas sekarang," kata Sumarsono kepada salah satu petugas operator di ruang pemantauan CCTV Jakarta Smart City di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 2 Desember 2016.

Ia menambahkan, pemantauan yang dilakukan itu untuk memastikan aksi super damai di sekitar Monas itu dapat berjalan dengan tertib dan benar-benar damai.

"Karena saya sebagai gubernur dan gubernur itu penanggung jawab lini dua maka saya memastikan semua fasilitas terkait aksi hari ini, seperti air dan lain sebagainya benar-benar tersedia. Kami pantau juga seluruh petugas kami yang bekerja di lapangan hari ini," ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta AM. Fatwa menyatakan, kehadirannya di ruang tersebut untuk memantau aksi bela Islam.  "Saya sengaja datang memang ingin memonitor melalui CCTV yang sudah terpasang di seluruh DKI Jakarta, khususnya Monas," katanya.

Pantauan VIVA.co.id, Sekretaris Daerah Saefullah dan sejumlah jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lainnya ikut dalam pemantauan itu.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP