Aksi 212 di Monas, Gedung DPR Dijaga Ketat

Pengamanan di gedung DPR, Jumat, 2 Desember 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA.co.id – Pengamanan Gedung DPR, Jakarta, dilakukan lebih ketat dibandingkan hari biasanya, Jumat, 2 Desember 2016. Hal itu diterapkan lantaran ada aksi damai 2 Desember 2016 di kawasan Monas, Jakarta.

Jalan di Monas Dibuka, Polisi Harap Massa Reuni 212 Tak Datang Lagi

"Kami antisipasi kalau ada massa yang ke sini," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan, yang ikut meninjau pengamanan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2016.

Jika ada massa yang datang ke DPR, kata Iriawan, itu bukan berasal dari massa yang ada di Monas. "Tidak ada pemberitahuan ke sini, tapi yang ke sini bukan massa yang sedang zikir bersama di Monas," ujarnya. 

Polisi Ungkap 500 Simpatisan Reuni 212 Sempat Coba ke Monas

Iriawan tidak menjelaskan jumlah kekuatan yang menjaga kompleks parlemen. 

Pantauan VIVA.co.id, pengamanan di DPR dilakukan sangat ketat oleh aparat gabungan. Selain pemeriksaan barang dan identitas dengan teliti, pintu masuk juga hanya dipusatkan di gerbang belakang yang berada di Jalan Gelora. Sejumlah kendaraan lapis baja juga tampak parkir di kompleks DPR.

Tak Hanya Reuni 212, Ternyata Ada 9 Demo Lain di Jakarta Hari Ini
Asteroid.

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

Asteroid raksasa yang ukurannya delapan kali Tugu Monumen Nasional atau Monas akan melintas dekat Bumi lepas azan subuh.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2022