Sejumlah Jalur Menuju Monas Tertutup Massa Aksi Bela Islam

Sepeda motor terparkir di kawasan Menteng, Jakarta. (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus.

VIVA.co.id - Beberapa rute menujuĀ  Monumen Nasional (Monas), lokasi utama aksi unjuk rasa bela Islam jilid III, tidak bisa dilalui para pengendara bermotor. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di sejumlah rute, ada beberapa jalur yang sudah ditutup atau tertutup karena dijadikan lahan parkir kendaraan para peserta aksi.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

Di antaranya yakni jalur Masjid Cut Meutia, Menteng, atau Jalan Dr GGSJ Ratulangie menuju Tugu Tani, Menteng. Bila pengendara dari arah Taman Suropati, akan dialihkan kembali menuju Menteng, Kuningan.

Begitu juga pengamatan di sebagian jalur dari dan ke arah Kebon Sirih. Semua jalur telah tertutup kendaraan parkir, hanya sebagian kendaraan roda dua yang melintas, tapi harus melewati sesaknya massa aksi yang berjalan.

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

Sementara dari kawasan Sarinah menuju Kebon Sirih masih dibuka, namun hanya sampai jalan Sabang. Adapun jalan menuju Jalan Thamrin, sudah tertutup massa aksi dan mobil-mobil peserta aksi yang dijadikan dapur umum.

Di Jalan Thamrin sempat turun hujan. Namun, itu tak menyurutkan para peserta aksi untuk long march dan takbir menuju Monas. Spanduk-spanduk serta bendera yang dibawa juga terus dikibarkan para pengunjuk rasa.

Hehamahua Khawatir Ferdinand Cuma Tumbal, Rofi'i: Suudzon
Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022