TUTUP
TUTUP
METRO

Sejumlah Jalur Menuju Monas Tertutup Massa Aksi Bela Islam

Ratusan ribu orang berbondong-bondong menuju Monas.
Sejumlah Jalur Menuju Monas Tertutup Massa Aksi Bela Islam
Sepeda motor terparkir di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2016. (VIVA.co.id/ Edwin Firdaus.)

VIVA.co.id - Beberapa rute menujuĀ  Monumen Nasional (Monas), lokasi utama aksi unjuk rasa bela Islam jilid III, tidak bisa dilalui para pengendara bermotor. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di sejumlah rute, ada beberapa jalur yang sudah ditutup atau tertutup karena dijadikan lahan parkir kendaraan para peserta aksi.

Di antaranya yakni jalur Masjid Cut Meutia, Menteng, atau Jalan Dr GGSJ Ratulangie menuju Tugu Tani, Menteng. Bila pengendara dari arah Taman Suropati, akan dialihkan kembali menuju Menteng, Kuningan.

Begitu juga pengamatan di sebagian jalur dari dan ke arah Kebon Sirih. Semua jalur telah tertutup kendaraan parkir, hanya sebagian kendaraan roda dua yang melintas, tapi harus melewati sesaknya massa aksi yang berjalan.

Sementara dari kawasan Sarinah menuju Kebon Sirih masih dibuka, namun hanya sampai jalan Sabang. Adapun jalan menuju Jalan Thamrin, sudah tertutup massa aksi dan mobil-mobil peserta aksi yang dijadikan dapur umum.

Di Jalan Thamrin sempat turun hujan. Namun, itu tak menyurutkan para peserta aksi untuk long march dan takbir menuju Monas. Spanduk-spanduk serta bendera yang dibawa juga terus dikibarkan para pengunjuk rasa.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP