PMI Sediakan 70.000 Liter Air untuk Wudhu Peserta Aksi 212

Massa Aksi Damai 212 yang sudah memadati kawasan Monas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Ribuan peserta Aksi Bela Islam III yang jumat dan zikir di Monas, Jakarta mulai berdatangan sejak malam tadi. Palang Merah Indonesia (PMI) menyiapkan 70.000 liter air bersih untuk keperluan wudhu umat Islam yang akan melaksanakan Sholat Jumat di Monas, Jumat, 2 Desember 2016.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara
"PMI memobilisasi 14 tangki air berkapasitas 5 ribu liter serta menyiapkan 100 tempat penampungan air berkapasitas 120 liter," kata Kepala Biro Sarana Prasarana (Sarpras) PMI Pusat, Tia Kurniawan.
 
Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati
Tia menjelaskan penyiapan air wudhu ini agar memudahkan masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah sholat. 
 
Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara
"Kebutuhan akan air bersih bagi umat Islam yang melaksanakan ibadah Sholat  Jumat tentu akan sangat penting dan dibutuhkan," ujarnya.
 
Selain pelayanan air bersih, PMI Juga mensiagakan delapan unit ambulans untuk membantu masyarakat yang membutuhkan masalah kesehatan.
 
Ustaz Yusuf Mansur merasa terharu melihat ribuan orang yang sudah mulai memadati kawasan Monas. Massa diperkirakan akan terus bertambah hingga acara aksi damai, doa dan dzikir dimulai. Yusuf Mansur mengatakan, dia juga membagi-bagian sajadah kepada peserta aksi.
 
"Ya kita ada 10 ribu (sajadah) sampai sekarang," kata Ustaz Yusuf Mansur kepada tvOne di Kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat pagi, 2 Desember 2016.
 
Bahkan kata dia, masih dilakukan penjemputan sajadah susulan agar bisa dibagikan kembali kepada para jemaah.
 
"Ini mau didatangin lagi, Tanah Abang mau dikosongin," katanya.
 
(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya