Antrean Panjang Peserta Aksi 212 di Toilet Balaikota

Antrean peserta aksi damai 212 di toilet Kantor Gubernur DKI, Jumat 2 Desember.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jumlah mobil toilet yang disiapkan untuk kebutuhan buang air peserta zikir dan doa bersama damai di Monumen Nasional, jauh dari cukup.  Sementara jumlah peserta aksi super damai berjuluk 212 itu, terus bertambah

Monas Jadi Lokasi Balap Formula E, Ini Alasannya

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, banyak peserta aksi yang ingin buang hajat, terpaksa menumpang di toilet yang ada di gedung-gedung dan perkantoran di sekitar Monas, Jakarta Pusat.

Salah satu toilet yang menjadi sasaran peserta aksi damai adalah toilet di pos pengamanan di Balai Kota atau kantor Gubernur DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Ada yang Belum Dipenuhi, Mensesneg Surati Anies Soal Stasiun MRT Monas

Puluhan orang terlihat rapi mengantre untuk dapat memasuki toilet secara bergantian. Bahkan, karena antrean yang sudah cukup panjang, petugas keamanan di pos itu akhirnya menyarankan orang yang ingin buang hajat agar mencari toilet bergerak yang sudah disediakan di kawasan Monas.

"Di ujung sana (dekat Patung Kuda) ada lima mobil toilet, di sini sudah terlalu panjang antrean," kata salah satu petugas keamanan, Jumat 2 Desember 2016.

Massa Pro Anies: Kalau Tidak Betah, Tinggalkan Jakarta

Salah satu massa aksi 212, Dani (38) mengaku kesulitan mencari toilet. Di sekitar Jalan Merdeka Selatan, dia mengaku tidak menemukan mobil toilet. "Tadi di dekat IRTI cuma ada mobil wudhu, tidak ada toilet," kata dia.

Meski aksi damai 212 dipusatkan di Monas, namun karena ramainya massa, tak sedikit mereka yang tumpah di jalan sekitar mulai dari Mereka Selatan dan Merdeka Utara.
 

Uji coba aspal untuk sirkuit balap di Monas.

Ada yang Aneh di Monumen Nasional Jakarta

Jalanan dilapisi aspal.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2020