TUTUP
TUTUP
METRO

Demo Buruh Bersamaan Aksi Damai 212, Balai Kota Dijaga Ketat

Barracuda dan water cannon disiapkan di lokasi.
Demo Buruh Bersamaan Aksi Damai 212, Balai Kota Dijaga Ketat
Balai Kota DKI Jakarta. (VIVA.co.id / Fajar GM)

VIVA.co.id – Ratusan petugas gabungan menjaga ketat Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 2 Desember 2016. Sebab, kantor gubernur DKI Jakarta itu akan menjadi sasaran unjuk rasa buruh menuntut kenaikan upah.  

Kepala Pengamanan Balai Kota Komisaris Polisi Waluyo mengatakan, ada sekitar 750 personel gabungan polisi, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang menjaga balai kota. Selain ratusan aparat, barracuda, dan water cannon juga disiagakan di kawasan balai kota.

"Ini sebenarnya untuk pengamanan buruh saja. Buruh itu nanti habis Jumatan, tapi jam 08.00 pasukan disiagakan," kata Waluyo.

Balai kota terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, persis di samping Monas. Massa Aksi Bela Islam jilid III mulai tumpah di jalan ini. Tak sedikit di antara peserta aksi yang masuk ke balai kota untuk menumpang ke toilet di pos pengamanan.

Aksi Bela Islam III yang dikenal dengan aksi damai 212 digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Aksi itu diketahui sebagai bentuk dorongan kepada aparat untuk penegakan hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP