Kicauan Ahmad Dhani Sebelum Ditangkap

Ahmad Dhani ditangkap jelang aksi damai 212.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Musisi, sekaligus calon Wakil Bupati Bekasi, Ahmad Dhani ikut ditangkap Polda Metro Jaya, jelang aksi damai Bela Islam III, Jumat 2 Desember 2016.

Ribuan Aparat Keamanan Jaga Aksi PA 212 dan Ormas Lain Depan Kedubes AS

Dhani dan sejumlah tokoh lainnya, seperti Ratna Sarumpaet, Mayjen (Purn) TNI Kivlan Zien, Brigjend (Purn) TNI Adityawarman Thaha, Jamran, Hatta Taliwang, Sri Bintang Pamungkas, Rachmawati Soekarnoputri digiring ke Mako Brimob, Kepala Dua, Depok pada Jumat dinihari di tempat yang berbeda.

Sebelum ditangkap, suami Mulan Jameela itu sempat berkicau di media sosial Twitter sekitar lima jam yang lalu. Dalam kicauannya, dia menyebut ada polisi yang sempat mencarinya, saat dia menginap di hotel Sari Pan Pacific.

Catat 18 Kantong Parkir saat Munajat 212 di Monas

"Malam ini di depan kamar di hotel Sari Pan Pasifik, orang mengaku dari Polda mencari saya," tulis Ahmad Dhani.

Penampakan Ribuan Warga di Munajat Kubro 212 yang Digelar dari Jam 3 Pagi di Monas

Tak hanya itu, Dhani juga menyebut polisi tersebut mau mendobrak pintu kamarnya. Dari foto yang beredar di Media Sosial, Dhani yang menggunakan kaus berwarna hitam digiring oleh beberapa orang yang diduga anggota Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui, sejumlah tokoh yang tergabung dalam Gerakan Selamatkan NKRI memang menggelar jumpa pers di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 1 Desember 2016.

Selain Rachmawati, hadir juga musisi Ahmad Dhani, dan Lily Wahid dalam keterangan pers ini. Gerakan Selamatkan NKRI ini berencana untuk meminta dilaksanakan Sidang Istimewa oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Dalam keterangan persnya, Rachmawati Ia pun memastikan tidak akan mengikuti aksi doa dan salat Jumat berjamaah di kawasan Monumen Nasional (Monas). Meski begitu, dia tetap mendukung aksi mengawal kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya