TUTUP
TUTUP
METRO

Habib Rizieq dan Kapolri Tiba di Lokasi Aksi 212

Aksi sempat diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Habib Rizieq dan Kapolri Tiba di Lokasi Aksi 212
Massa Aksi 212 mendatangi kawasan Monas (REUTERS/Darren Whiteside)

VIVA.co.id – Sejumlah tokoh mulai mendatangi lokasi Aksi Bela Islam III di kawasan  Monas, Jakarta Pusat. Mereka dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI serta dari kepolisian.

Di antara tokoh yang sudah datang yaitu Pembina GNPF MUI  Rizieq Shihab, Ketua Umum GNPF MUI Ustaz Bachtiar Nasir, Jubir FPI Munarman dan Wakil Ketua GNPF MUI Zainut Tauhid. Tampak juga juru bicara Front Pembela Islam, Munarman.

Sementara dari kepolisian yang telah hadir yaitu  Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moch Iriawan dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar. 

Terkait pengamanan, menurut Boy, pihaknya sudah menyiapkan personel yang cukup untuk mengamankan acara tersebut. "Ya insya Allah aman karena ini ibadah sifatnya. Ini bukan unjuk rasa," ujar Boy.

Menurut Boy, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari aksi ini. Dia mengatakan, antara GNPF MUI, Polri dan MUI juga sudah membuat kesepakatan bersama terkait aksi ini. 

Aksi ini, lanjut dia, akan diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia, tausiah dan salat Jumat. "Setelah salat jumat diharapkan bisa selesai kembali ke tempat masing-masing dengan tertib," ujarnya

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP