Habib Rizieq dan Kapolri Tiba di Lokasi Aksi 212

Ilustrasi aksi damai umat Islam di Jakarta
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Sejumlah tokoh mulai mendatangi lokasi Aksi Bela Islam III di kawasan  Monas, Jakarta Pusat. Mereka dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI serta dari kepolisian.

Jalan di Monas Dibuka, Polisi Harap Massa Reuni 212 Tak Datang Lagi

Di antara tokoh yang sudah datang yaitu Pembina GNPF MUI  Rizieq Shihab, Ketua Umum GNPF MUI Ustaz Bachtiar Nasir, Jubir FPI Munarman dan Wakil Ketua GNPF MUI Zainut Tauhid. Tampak juga juru bicara Front Pembela Islam, Munarman.

Sementara dari kepolisian yang telah hadir yaitu  Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moch Iriawan dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar. 

Polisi Ungkap 500 Simpatisan Reuni 212 Sempat Coba ke Monas

Terkait pengamanan, menurut Boy, pihaknya sudah menyiapkan personel yang cukup untuk mengamankan acara tersebut. "Ya insya Allah aman karena ini ibadah sifatnya. Ini bukan unjuk rasa," ujar Boy.

Menurut Boy, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari aksi ini. Dia mengatakan, antara GNPF MUI, Polri dan MUI juga sudah membuat kesepakatan bersama terkait aksi ini. 

Tak Hanya Reuni 212, Ternyata Ada 9 Demo Lain di Jakarta Hari Ini

Aksi ini, lanjut dia, akan diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia, tausiah dan salat Jumat. "Setelah salat jumat diharapkan bisa selesai kembali ke tempat masing-masing dengan tertib," ujarnya

Asteroid.

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

Asteroid raksasa yang ukurannya delapan kali Tugu Monumen Nasional atau Monas akan melintas dekat Bumi lepas azan subuh.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2022