TUTUP
TUTUP
METRO

Hindari Kawasan Monas, Arus Lalu Lintas Macet Parah

Massa membeludak. Jalan Medan Merdeka Utara dan Selatan ditutup.
Hindari Kawasan Monas, Arus Lalu Lintas Macet Parah
Kemacetan di Kebon Sirih terkait aksi 212, Jakarta (VIVA.co.id/ Ade Alfath)

VIVA.co.id – Pengendara diimbau menghindari jalan di sekitar kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat 2 Desember 2016. Jalan di sekeliling kawasan Monas mulai ditutup untuk kendaraan, karena Aksi Damai Bela Islam 212.

Pantauan VIVA.co.id, jalan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Medan Merdeka Selatan telah ditutup mulai dari perempatan Tugu Tani.

Salah satu polisi lalu lintas yang berjaga, Bripka Hendri mengatakan, jalan menuju monas ditutup, karena massa Aksi 212 telah membeludak hingga memenuhi jalan-jalan di sekeliling Monas.

Bagi yang hendak menuju kawasan Monas, polisi mengimbau untuk memarkir kendaraan mulai dari kawasan Kwitang dan kawasan Cikini. "Jalan ditutup, tidak bisa bergerak," katanya.

Akibat jalan utama ditutup. Jalan alternatif pun terkena imbasnya. Jalan dari arah Tanah Abang menuju Kebon Sirih menuju Tugu Tani terlihat masih dibuka. Namun, kendaraan tidak bisa bergerak, alias macet total. 

Salah satu pengendara, Rosikin mengaku telah terjebak macet selama 1 jam. "Tidak bergerak sama sekali, saya sudah dari jam 07.00 sampai sekarang tidak jalan. Saya sampai matikan mesin mobil," ujar Rosikin yang mengaku hendak menuju Senen.

Aksi bela Islam III yang dikenal dengan aksi 212 akan digelar di  kawasan Monas, Jakarta Pusat. Aksi itu diketahui sebagai bentuk dorongan dan tuntutan kepada aparat untuk penegakan hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP