Polisi Kawal Ratusan Peserta Aksi 212 dari Tangerang

Peserta aksi 212 dari Tangerang berangkat ke Monas
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Annisa Maulida

VIVA.co.id – Ratusan orang dari Tangerang mulai berangkat menuju Jakarta untuk mengikuti Aksi Bela Islam III, Jumat, 2 Desember 2016. Polisi mengawal perjalanan mereka hingga ke perbatasan Jakarta.

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Pantauan di lokasi, ratusan peserta aksi yang akan berangkat menuju Jakarta berkumpul di sejumlah titik seperti di Lapangan Desa Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis dan halaman Masjid At-Taqwa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Sedangkan di Kota Tangerang, titik kumpul peserta terdapat di Masjid Al Adzom, depan pusat pemerintahan dan Masjid Al Madinah, Ciledug. Untuk wilayah Kota Tangerang selatan titik kumpul di Bintaro dan BSD. 

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Para peserta aksi berangkat menggunakan kendaraan roda empat dan bus. Mereka membawa sejumlah atribut seperti, bendera organisasi masyarakat (ormas) dan bendera merah putih. Para peserta juga membawa sejumlah logistik.

Salah seorang peserta aksi, Jamaludin mengatakan, peserta aksi akan langsung menuju titik aksi damai yakni Monas, Jakarta. "Aksi ini sebagai bentuk permintaan kami kepada aparat untuk menegakkan hukum. Aksi ini pun merupakan aksi seluruh umat Islam dari nusantara untuk bersatu membela agama," ujar peserta dari Pasar Kemis ini.

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

Dalam aksi tersebut, petugas Polres Kota Tangerang, Polres Tangsel dan Polres Metro Tangerang Kota melakukan pengawalan aksi super damai bela Islam III hingga perbatasan wilayah Polda Banten dan Polda Metro Jaya. Masing-masing polres mengerahkan 700 personel untuk mengatur ketertiban keberangkatan peserta aksi. 

(mus)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya