Turun dari Kereta, Massa Aksi Orasi di Kawasan Gondangdia

Aksi massa 212 di sekitar Stasiun Gondangdia, Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Ratusan peserta aksi damai 212 telah tiba di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Desember 2016 pagi. Sebagian dari mereka tak langsung menuju ke lokasi acara di Monas. 

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Pantauan VIVA.co.id, keluar dari stasiun, ratusan peserta tampak berbaris di sepanjang trotoar di samping gedung MNC Tower. Mereka membentangkan spanduk yang menuntut pemerintah dan aparat  untuk segera memenjarakan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tersangka dugaan penistaan Agama.

"Kita hari ini doa bersama, namun doa dan harapan serta tentunya tuntutan kami yang utama tetap, yaitu Ahok harus dipenjara," ujar Hasan, koordinator aksi itu, sambil membawa spanduk.

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

Aksi ini sempat menarik perhatian pengguna jalan sehingga arus lalu lintas di perempatan Gondangdia sempat padat. Meskipun ramai, para peserta aksi tetap berjalan dan berorasi secara tertib.

"Ini teman-teman ingin orasi kecil kecilan dulu menyampaikan pesan kami di spanduk," ujar Hasan.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Hari ini, aksi bela Islam III digelar di Silang Monas. Aksi akan diisi kegiatan doa bersama, zikir, hingga salat Jumat. Aksi itu diketahui sebagai bentuk dorongan kepada aparat untuk penegakan hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama.

(mus)
 

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022