TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Turun dari Kereta, Massa Aksi Orasi di Kawasan Gondangdia

Aksi mereka sempat menarik perhatian pengguna jalan.
Turun dari Kereta, Massa Aksi Orasi di Kawasan Gondangdia
Aksi massa 212 di sekitar Stasiun Gondangdia, Jakarta. (VIVA.co.id/ Danar Dono)

VIVA.co.id – Ratusan peserta aksi damai 212 telah tiba di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Desember 2016 pagi. Sebagian dari mereka tak langsung menuju ke lokasi acara di Monas. 

Pantauan VIVA.co.id, keluar dari stasiun, ratusan peserta tampak berbaris di sepanjang trotoar di samping gedung MNC Tower. Mereka membentangkan spanduk yang menuntut pemerintah dan aparat  untuk segera memenjarakan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tersangka dugaan penistaan Agama.

"Kita hari ini doa bersama, namun doa dan harapan serta tentunya tuntutan kami yang utama tetap, yaitu Ahok harus dipenjara," ujar Hasan, koordinator aksi itu, sambil membawa spanduk.

Aksi ini sempat menarik perhatian pengguna jalan sehingga arus lalu lintas di perempatan Gondangdia sempat padat. Meskipun ramai, para peserta aksi tetap berjalan dan berorasi secara tertib.

"Ini teman-teman ingin orasi kecil kecilan dulu menyampaikan pesan kami di spanduk," ujar Hasan.

Hari ini, aksi bela Islam III digelar di Silang Monas. Aksi akan diisi kegiatan doa bersama, zikir, hingga salat Jumat. Aksi itu diketahui sebagai bentuk dorongan kepada aparat untuk penegakan hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama.

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP