Massa Aksi 212 Bagikan Sarapan Gratis di Monas

Massa aksi 212 membagikan sarapan di Monas
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Massa Aksi Bela Islam III sudah diperbolehkan memasuki kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Desember 2016, sejak pukul 05.30 WIB.

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Pantauan VIVA.co.id, Jalan Medan Merdeka Timur mulai ditutup untuk umum sekitar pukul 05.30 WIB. Para pengendara yang melintas dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan.

Di kawasan Pintu Monas Timur, masih banyak massa yang belum memasuki Monas. Mereka terlebih dahulu sarapan pagi dengan makanan yang dibagi-bagikan secara gratis oleh sesama peserta aksi.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Ayo sarapan dulu semua, ini gratis," ujar seorang peserta aksi yang tengah membagikan sarapan di sekitar kawasan Pintu Monas Timur.

Bahkan, massa aksi itu juga membagikan makanan kepada awak media yang meliput kegiatan ini. Aparat yang berjaga pun mereka tawari makanan secara cuma-cuma.

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

Sementara itu, pantauan VIVA.co.id, kawasan Menteng dan sekitarnya mulai mengalami kemacetan. Hal itu lantaran banyaknya massa aksi 212 yang masih berjalan menuju ke Monas.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Polisi Suyatno menyebutkan, ada puluhan ribu personel gabungan dari Polri, TNI, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang melakukan pengamanan agar aksi damai 212 hari ini berjalan lancar.

"Keseluruhan ada 27 ribu lebih personel gabungan. Mereka menjaga di semua titik bukan hanya di Monas," ujarnya. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya