TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Massa Aksi dari Bekasi Jalan Kaki Sejak Pukul 3 Pagi

Sambil longmarch, mereka sesekali meneriakkan takbir.
Massa Aksi dari Bekasi Jalan Kaki Sejak Pukul 3 Pagi
Massa melakukan longmarch di Jalan Perintis Kemerdekaan (VIVA.co.id/Danar Dono)

VIVA.co.id – Aksi 212 akan dilakukan mulai pagi ini. Sejak subuh, massa peserta aksi mulai berduyun-duyun menuju lokasi aksi di Monas. Bahkan beberapa dari mereka sejak pukul 05.00 WIB sudah mulai longmarch.

Pantauan VIVA.co.id, di ruas Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di depan Rumah Sakit Mediros, ratusan orang pada subuh telah berbaris dan berjalan secara longmarch menuju arah Senen, Jakarta Pusat.

Mereka berjalan berbaris menggunakan tas ransel, peci putih dan bendera Indonesia. Sesekali mereka memekikkan takbir.

"Ini massa dari Cakung dan Bekasi, kami jalan sejak jam 3-an tadi," ujar Ucok salah satu peserta dalam barisan, Jumat 2 Desember 2016.

Iring-iringan pejalan kaki ini terus memanjang sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan hingga ke Jalan Letjen Suprapto. Tepatnya di depan Universitas Yarsi, barisan pejalan kaki peserta aksi juga terlihat sudah mulai bergerak. Mereka membawa bendera bertuliskan ayat-ayat Alquran.

Massa juga membawa spanduk besar bertuliskan "bela agama bela alquran" di tengah barisan. Sebuah ambulans turut serta mengiringi peserta longmarch yang berjalan menuju ke arah Monas tersebut.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP