TUTUP
TUTUP
METRO

Keluh Kesah Ahok Terjerat Kasus Penistaan Agama

"Enggak ada yang rumit dalam hidup ini asalkan kau percaya Tuhan."
Keluh Kesah Ahok Terjerat Kasus Penistaan Agama
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (VIVA.co,id/Fajar Ginanjar Mukti)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama menyatakan pasrah menghadapi kasus yang kini menimpanya, dugaan penistaan agama.

Ahok, sapaan akrab Basuki, beserta berkas kasus yang merupakan hasil penyidikan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar Kepolisian RI, telah melalui tahapan pelimpahan ke Kejaksaan Agung tadi pagi. Dalam waktu dekat, Ahok akan menghadapi persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Ahok ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan pasal 156a Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun. Kepada para wartawan yang mengikuti blusukannya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Ahok sempat menyampaikan keluh kesahnya.

Menurutnya, ia pasrah karena percaya kehidupan diatur Tuhan. Lagipula, Ahok mengatakan selama ini ia bekerja untuk rakyat Jakarta. Ahok yakin Tuhan akan memberi perlindungan kepada orang yang memiliki niat baik.

"Aku orangnya sih pasrah saja," ujar Ahok, Kamis, 1 Desember 2016.

Ahok juga merasa penetapan dirinya sebagai tersangka untuk pertama kalinya dalam hidupnya, bukan masalah besar.

Menurutnya, selama menjadi Gubernur DKI, ia juga berulang kali menghadapi hal yang bisa membuatnya menjadi narapidana. Misalnya, dugaan korupsi dalam pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI dan kasus suap penyusunan peraturan daerah tentang proyek reklamasi.

“Enggak ada yang rumit dalam hidup ini asalkan kau percaya Tuhan. Lu mau nerima, bersyukur, merasa cukup, selesai," ucap Ahok.

Sementara, menurut Ahok, keluarganya pun maklum akan situasinya sekarang. Malah, Ahok mengatakan, anak-anaknya justru bangga karena Ahok tidak menjadi tersangka dalam kasus korupsi seperti kerap terjadi pada pejabat negara dan kepala daerah.

"Anak-anak tahu bapaknya benar. Kalau (menjadi tersangka) kasus korupsi, malu kan," ujar Ahok.

Ahok juga mengungkapkan sudah pernah memberi pengertian kepada keluarganya bahwa mungkin saja suatu saat ia ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya, risiko diserang oleh lawan politik akan selalu mengiringi seseorang yang bergelut di bidang itu. Apalagi, Ahok dikenal sebagai politisi yang kerap membuat kontroversi.

"Kita sampaikan bahwa itu risiko. Intinya anak-anak enggak pernah nyalahin Tuhan," kata Ahok menambahkan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP