TUTUP
TUTUP
METRO

Tak Lewati Sudirman-Thamrin, Ini Rute Massa Aksi 212

Pengamanan telah dilakukan sejak hari ini, Kamis, 1 Desember 2016.
Tak Lewati Sudirman-Thamrin, Ini Rute Massa Aksi 212
Ribuan umat Muslim di Ciamis longmarch ke Jakarta untuk ikut Aksi 212 (tvOne)

VIVA.co.id – Pihak kepolisian sudah menyiapkan pengamanan untuk aksi damai 2 Desember 2016 besok, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Aksi 212. Pengamanan dilakukan baik di Kawasan Monumen Nasional (Monas), yang menjadi tempat aksi, maupun lalu lintas menuju kawasan Monas.

Kepala Bidang Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto, mengatakan, nantinya massa aksi damai ini tidak akan diarahkan melalui Jalan Sudirman-Thamrin untuk menuju kawasan Monas.

"Kedatangan massa yang akan mengarah Monas datang dari Banten atau Tangerang dilewatkan Tomang-Caringin-Biak-Suryo Pranoto-Harmoni-Juanda-Monas," kata Budiyanto dalam keterangannya, Kamis, 1 Desember 2016.

Kemudian, massa yang datang dari Bandung atau Bekasi akan lewat dari Jalan Tol keluar Cempaka Putih-Senen-Merdeka Timur-Monas.

"Massa yang datang dari Bogor atau Sukabumi akan keluar di Tegal Parang-Jalan Rasuna Said-Cokro Aminoto-Tugu Tani-Monas," ucapnya.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga menyiapkan kantong-kantong parkir seperti di Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng, PRJ Kemayoran dan Parkir Timur Senayan.

Adapun rekayasa lalu lintas dalam bentuk alih arus sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk menuju Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri ke Jalan Juanda-Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng-Medan Merdeka Timur-Tugu Tani dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Lapangan Banteng menuju Veteran dialihkan ke Jalan Pos.

3. Arus ll dari Gunung Sahari menuju ke Jalan Dr Sutoyo diluruskan ke Jalan Senen Raya

4. Arus ll dari Senin Raya menuju menuju Budi Utomo diluruskan ke Jalan Gunung Sahari.

5. Arus dari jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Pasar Baru-Gunung Sahari dan seterusnya.

6. Arus lalu lintas yang datang dari arah Simpang Lima Senen menuju RSPAD diluruskan ke Jalan Senen Raya Wahidin-Gunung Sahari dan seterusnya.

7. Arus yang datang dari Cikini Raya menuju Ridwan Rais dialihkan ke kanan Jalan Kwitang Raya dan dari Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Kwitang Raya.

8. Arus lalin dari Jalan Sudirman menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Kebon Sirih-Tugu Tani dan seterusnya atau ke Tanah Abang-Abdul Muis-Harmoni dan seterusnya.

9. Arus lalin dari Abdul Muis diluruskan ke Harmoni maupun Fahrudin dan seterusnya.

10. Arus lalin yang datang dari arah Abdul Muis menuju Jalan Musium diluruskan ke Jalan Fahrudin.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP