TUTUP
TUTUP
METRO

Polri: Persiapan dan Antisipasi Aksi 212 Siap 90 Persen

Tenda, mobil tangki, ambulans, hingga rekayasa lalu lintas sudah siap
Polri: Persiapan dan Antisipasi Aksi 212 Siap 90 Persen
Persiapan malam sebelum Aksi 212. (VIVA.co.id/Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Persiapan sarana dan prasarana pendukung untuk aksi Bela Islam III yang akan digelar di lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Desember 2016, telah terpenuhi sekitar 90 persen.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, menjelaskan untuk kebutuhan acara esok hari, sudah disediakan toilet serta tempat wudhu bagi masyarakat, yang hendak mengikuti kegiatan doa dan salat Jumat berjamaah.

"Dari Polda ada 50 toilet mobile ya, ambulans 10 unit, dan posko kesehatan 4 tempat," kata Boy di kantornya, Kamis, 1 Desember 2016.

Kepolisian juga akan menyiapkan kantong parkir bagi masyarakat, terutama untuk bus pengangkut mereka yang datang dari luar kota.

"Kantong parkir yang disediakan di Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng, Merdeka Selatan, dan Gambir," ujarnya.

Boy menjelaskan, pihaknya pun menyiapkan rekayasa arus lalu lintas selama agenda doa bersama ini, yang rencananya akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Selain itu juga menerjunkan pasukan pengamanan di berbagai titik strategis.

"Sudah ada semua. Ada dari Sabhara, Brigade Mobil, banyak titiknya. Enggak fokus di Monas saja," ujarnya.

Pada acara ini, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sudah memastikan untuk turut hadir dalam agenda doa, tausiah dan salat Jumat ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP