Mengintip Persiapan Aksi 212 di Monas Malam Ini

Persiapan malam sebelum Aksi 212.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan melakukan aksi superdamai di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, besok, Jumat, 2 Desember 2016.

Aksi yang juga dikenal dengan sebutan Aksi 212 ini rencananya akan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dan akan diisi dengan zikir, doa, tausiah dan salat Jumat berjamaah di kawasan Monas.

Pantauan VIVA.co.id, malam ini, Kamis, 1 Desember 2016, persiapan aksi tersebut sudah dilakukan di kawasan Monas. Tampak aparat keamanan sudah siap menjaga aksi ini agar berjalan tertib dan aman.

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

Tak hanya itu, persiapan juga dilakukan dengan pembangunan mimbar untuk imam dan khatib salat Jumat. Tampak mimbar tersebut memang belum selesai dikerjakan. Namun, menurut salah satu pekerja nanti malam mimbar ini akan rampung.

"Nanti malam juga kelar mas. Tinggal pasang atapnya saja," kata salah satu pekerja.

Jalan di Monas Dibuka, Polisi Harap Massa Reuni 212 Tak Datang Lagi

Mobil ambulans dan mobil pengamanan dari Polri dan TNI juga terlihat terparkir di dalam kawasan Monas. Di jalanan di dalam kawasan Monas juga tampak tali-tali sudah dipasang membentuk saf salat Jumat.

Selain itu, tampak rombongan massa aksi sudah berdatangan dan melaksanakan salat Isya berjamaah di dalam kawasan Monas.

Walaupun begitu, arus lalu lintas di sekitar kawasan ini tampak lancar dan masyarakat menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Persiapan malam sebelum Aksi 212

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya