TUTUP
TUTUP
METRO

Blusukan ke Taman Anggrek Ragunan, Ahok Janji Bangun LRT

Menurutnya, LRT mampu meningkatkan jumlah wisatawan.
Blusukan ke Taman Anggrek Ragunan, Ahok Janji Bangun LRT
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Transportasi kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) dengan jalur khusus ke kawasan Ragunan, Jakarta Selatan dipastikan akan dibangun.

Janji itu diutarakan oleh Gubernur DKI non-aktif Basuki Tjahaja Purnama ke sejumlah warga yang ia temui saat blusukan dalam rangka berkampanye di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 ke Taman Anggrek Ragunan, Jakarta Selatan.

Taman Anggrek yang merupakan pasar tanaman dan ikan hias itu letaknya tak jauh dari Taman Margasatwa Ragunan.

Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, keberadaan jalur khusus LRT akan membuat wisatawan baik ke Taman Margasatwa atau Taman Anggrek Ragunan menjadi ramai.

"Dulu di Singapura, sebelum ada MRT (Mass Rapid Transit), kebun binatangnya juga enggak ramai, karena letaknya jauh (seperti kawasan Ragunan)," ujar Ahok, Kamis, 1 Desember 2016.

Meski demikian, Ahok mengatakan, pembangunan jalur khusus memiliki kajian tersendiri.

Saat ini, kajian telah selesai dilakukan terhadap sembilan jalur utama LRT. Pembangunan LRT sendiri baru akan dimulai di Koridor 1 yang menghubungkan Velodrome dan Kelapa Gading sebagai salah satu sarana pendukung Asian Games 2018 di Jakarta.

Ahok mengatakan, pembangunan jalur khusus LRT ke Ragunan baru akan dilakukan setelah pembangunan seluruh jalur utama LRT selesai.

"Tunggu yang sembilan jalur dulu selesai, kita sambungin LRT ke Ragunan," kata Ahok.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP