Blusukan ke Taman Anggrek Ragunan, Ahok Janji Bangun LRT

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Transportasi kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) dengan jalur khusus ke kawasan Ragunan, Jakarta Selatan dipastikan akan dibangun.

Kebun Binatang Ragunan, Informasi Harga Tiket, Lokasi & Fasilitasnya

Janji itu diutarakan oleh Gubernur DKI non-aktif Basuki Tjahaja Purnama ke sejumlah warga yang ia temui saat blusukan dalam rangka berkampanye di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 ke Taman Anggrek Ragunan, Jakarta Selatan.

Taman Anggrek yang merupakan pasar tanaman dan ikan hias itu letaknya tak jauh dari Taman Margasatwa Ragunan.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, keberadaan jalur khusus LRT akan membuat wisatawan baik ke Taman Margasatwa atau Taman Anggrek Ragunan menjadi ramai.

"Dulu di Singapura, sebelum ada MRT (Mass Rapid Transit), kebun binatangnya juga enggak ramai, karena letaknya jauh (seperti kawasan Ragunan)," ujar Ahok, Kamis, 1 Desember 2016.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Meski demikian, Ahok mengatakan, pembangunan jalur khusus memiliki kajian tersendiri.

Saat ini, kajian telah selesai dilakukan terhadap sembilan jalur utama LRT. Pembangunan LRT sendiri baru akan dimulai di Koridor 1 yang menghubungkan Velodrome dan Kelapa Gading sebagai salah satu sarana pendukung Asian Games 2018 di Jakarta.

Ahok mengatakan, pembangunan jalur khusus LRT ke Ragunan baru akan dilakukan setelah pembangunan seluruh jalur utama LRT selesai.

"Tunggu yang sembilan jalur dulu selesai, kita sambungin LRT ke Ragunan," kata Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya