TUTUP
TUTUP
METRO

Ribuan Peserta Aksi 2 Desember Masuk Depok

Aparat Kepolisian mengawal massa hingga ke perbatasan Jakarta Timur.
Ribuan Peserta Aksi 2 Desember Masuk Depok
Ribuan simpatisan aksi damai bertajuk Bela Islam III yang berjalan dari Bogor tiba di Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis 1 Desember 2016. (VIVA.co.id/Zahrul Darmawan)

VIVA.co.id - Ribuan simpatisan aksi damai bertajuk Bela Islam III, yang berjalan dari Bogor tiba di Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis 1 Desember 2016.

Kedatangan para peserta demonstrasi itu menjadi perhatian warga dan pengguna jalan di kawasan Jalan Raya-Jakarta Bogor. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, ribuan peserta aksi ini memasuki Kota Depok sekira pukul 17.33 WIB. Mereka bersahut-sahutan melantunkan takbir sambil menyerukan agar Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, segera dipenjara atas kasus penistaan agama Islam.

"Penjarakan Ahok, penjarakan Ahok! Kami datang membela aparat penegak hukum," teriak seorang koordinator aksi melalui pengeras suara.

Sejumlah warga yang telah menunggu langsung membagikan makanan dan minuman kepada para peserta aksi. Tampak Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad, didampingi sejumlah perwira Polresta Depok menyambut kedatangan massa. 

Aparat Kepolisian pun menagwal massa pengunjuk rasa itu hingga ke perbatasan Jakarta Timur.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP