Rumput di Monas Boleh Diinjak demi Aksi 2 Desember

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana.
Sumber :
  • M Nadlir

VIVA.co.id – Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Suntana memantau persiapan Aksi Bela Islam III, yang akan digelar Jumat, 2 Desember 2016 bersama perwakilan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) di Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Desember 2016.

Profil Brigjen Pol Suyudi Ditunjuk Sebagai Wakapolda Metro Jaya

Nantinya, pada aksi 212 itu akan diadakan panggung yang ditempati tokoh-tokoh agama. Panggung itu berlokasi di dalam kawasan Monas.

Suntana mengatakan, Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono telah mengizinkan agar massa Aksi Bela Islam III esok hari bisa melaksanakan ibadah salat Jumat di atas rumput taman Monas. Hal itu dilakukan agar Monas bisa menampung massa yang akan menunaikan ibadah.

Kapolri Tunjuk Brigjen Suyudi Jadi Wakapolda Metro Jaya

"Plt gubernur sudah mengizinkan rumput untuk ditempati salat, agar bisa menampung 75 ribu orang, sesuai permintaan ustaz Zaitun (wakil GNPF-MUI)," ucap Suntana di lokasi.

Seperti diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia dan Polri telah sepakat bahwa Aksi Bela Islam III untuk mengawal proses hukum terhadap kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan agama akan dilakukan di Monas, Jakarta.

Satgas Antimafia Bola Bakal Hidup Lagi, Ini Kata Mantan Pimpinan
Aksi demo massa Apdesi dengan tutup Tol Senayan depan gedung DPR

Brigjen Suyudi Ditimpuk Botol Air Mineral Massa Apdesi yang Mau Bobol Pagar DPR

Brigjen Suyudi merupakan Wakapolda Metro Jaya. Dia ikut siaga mengawal massa Apdesi yang coba bobol pagar utama gedung DPR

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024