TUTUP
TUTUP
METRO

Pasukan Damkar Suplai Air Wudu di Monas untuk Aksi 212

Armada mobil damkar juga disiapkan di lokasi lain.
Pasukan Damkar Suplai Air Wudu di Monas untuk Aksi 212
Ilustrasi/Mobil pemadam kebakaran. (VIVA.co.id/ Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menyiapkan sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran untuk menyuplai air wudu pada Aksi Bela Islam III, Jumat, 2 Desember 2016.

Belasan kendaraan damkar itu akan ditempatkan di seluruh pintu masuk kawasan monumen nasional (Monas). "Sebanyak dua belas unit kendaraan damkar kami pasang pipa yang bisa digunakan peserta aksi damai untuk ambil wudu sebelum menunaikan salat. Masing-masing unit ada lima keran airnya," ujar Kepala Seksi Operasional Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulyanto saat dihubungi, Kamis, 1 Desember 2016.

Khusus di Monas, mobil damkar akan disiagakan Jumat, 2 Desember 2016, sejak pukul 01.00 WIB. Selain di kawasan Monas, mobil damkar juga ditempatkan di lokasi lain. "Unit lainnya disiagakan di Balaikota, Gedung DPR-MPR, Bundaran HI dan Istana," ujarnya.

Sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dan Polri telah sepakat bahwa aksi bela Islam III digelar di Monas.  

Aksi itu untuk mengawal proses hukum terhadap kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Aksi akan diisi kegiatan doa bersama, zikir hingga salat Jumat. 

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP