TUTUP
TUTUP
METRO

Ini Penyebab Kelapa Gading Makin Tambah Macet

Macet sepanjang hari. Biasanya pagi dan sore hari.
Ini Penyebab Kelapa Gading Makin Tambah Macet
Pembangunan LRT di kawasan Kelapa Gading membuat kemacetan (VIVA.co.id / Danar Dono)

VIVA.co.id – Proyek pengerjaan Light Rail Transit (LRT) tahap pertama koridor Pegangsaan-Rawamangun sampai saat ini terus dikebut. Namun, karena pengerjaan membutuhkan ruang yang cukup luas, sebagian besar badan jalan menjadi tertutup. Hal tersebut mengakibatkan penyempitan jalan secara signifikan terutama di daerah ramai seperti kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pantauan VIVA.co.id, Kamis, 1 Desember 2016, di ruas Jalan Boulevard Kelapa Gading dari Perintis Kemerdekaan ke arah La Piazza, saat ini macet panjang. Kemacetan terjadi karena dari tiga ruas jalur yang ada, kini hanya satu jalur yang dapat dilalui akibat penutupan dengan beton untuk proyek LRT.

"Sekarang parah, Mas. apalagi kalau pagi dan jam makan siang, ini macetnya sampai bundaran karena jalurnya cuma satu," ujar Rasnawi seorang petugas keamanan yang berjaga di salah satu bank di ruas jalan tersebut.

Untuk meminimalisir kemacetan, area parkir paralel di sepanjang Jalan Boulevard pun dihapus dan dijadikan lajur tambahan untuk kendaraan, namun hal tersebut tak membantu banyak. Kemacetan, yang biasanya terjadi hanya saat pagi dan petang, kini terjadi setiap saat.

"Itu di balik beton sih eskavator kerja,proyek LRT, tapi pengerjaannya keliatan lambat, di area yang tertutup beton itu, dalamnya belum ada pengerjaan besar juga jadi banyak masih kosong," kata dia.

Bagi Anda pengguna jalan yang akan menuju bundaran Kelapa Gading dan mal Kelapa gading dapat melalui jalur alternatif yaitu melewati ruas Jalan Kirana Avenue. Melalui Kirana Avenue dan belakang hotel Swiss bell, pengguna jalan akan langsung tembus ke ruas jalan Boulevard.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP