TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Jelang Aksi 212, Monas Mulai Berbenah

Videotron hingga mobile toilet disiapkan di lokasi.
Jelang Aksi 212, Monas Mulai Berbenah
Denah Monas terkait aksi 2 Desember 2016 (VIVA.co.id/ Danar Dono)

VIVA.co.id – Sehari menjelang aksi bertajuk Damai Negeriku di lapangan silang Monas, sejumlah persiapan mulai dilakukan di lokasi, Kamis, 1 Desember 2016.

Pantauan VIVA.co.id, beberapa petugas tengah menyiapkan peralatan penunjang kegiatan besok. Dinas Kebersihan DKI Jakarta tampak mulai menyiapkan sarana pendukung sanitasi di kawasan tersebut.

Empat unit mobile toilet telah disediakan di setiap sisi silang Monas. Jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah sebab sampai saat ini, beberapa truk masih lalu lalang menarik dan menempatkan mobile toilet lainnya.

Di sebelah kanan loket Tugu Monas, sebuah layar videotron berukuran besar sudah didirikan. "Ini kayaknya buat gambar mimbar besok. Jadi ada gambar video yang nyambung ke panggung utama mimbar," ujar Kholil, petugas peralatan yang berjaga di samping layar tersebut.

Tak jauh dari tempat  itu, sebuah tenda berukuran cukup besar sudah berdiri. Berdasarkan denah rencana penataan yang didapat VIVA.co.id, tenda tersebut akan digunakan sebagai posko logistik dan medis.

Di dekat gerbang depan (dekat istana), puluhan tenda polisi juga sudah berdiri. Tenda-tenda tersebut digunakan untuk para petugas Brimob, Pusdokkes, Sabhara dan aparat lainnya selama bertugas. 

Sampai pukul 13.07 WIB, panggung utama belum didirikan. Namun, dua unit truk berukuran besar yang mengangkut besi rangka dan atap terlihat parkir di lokasi untuk tempat panggung utama. "Nanti sore mulai dipasang, ini tunggu lengkap dulu alatnya," ujar pengemudi truk tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP