TUTUP
TUTUP
METRO

Ada Aksi 212, Monas Belum Dipastikan Beroperasi

Pengelola Monas tak ada persiapan khusus terkait aksi itu.
Ada Aksi 212, Monas Belum Dipastikan Beroperasi
Kawasan Monas Jakarta (VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon)

VIVA.co.id – Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas Sabdo Kristianto mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah Monas akan tetap dibuka atau ditutup untuk umum besok lantaran ada Aksi Bela Islam III, Jumat, 2 Desember 2016.

"Kalau untuk operasional Monas, kan masih lihat bagaimana situasi besok ya," ujarnya saat dihubungi, Kamis, 1 Desember 2016.

Menurut dia, pihaknya tidak melakukan persiapan khusus terkait aksi 212 itu. Karena pengelola hanya menyiapkan tempat saja, sedangkan untuk persiapan aksi diserahkan sepenuhnya kepada TNI dan Polri. Segala fasilitas bagi massa, kata dia, akan rampung dipasang di kawasan Monas,  Kamis, 1 Desember 2016 malam.

Pantauan VIVA.co.id, di depan gedung Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, terpasang tempat wudhu yang diperkirakan akan digunakan bagi massa 212.

Seperti diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dan Polri telah sepakat bahwa aksi bela Islam III digelar di Monas.  Aksi itu untuk mengawal proses hukum terhadap kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Aksi akan diisi kegiatan doa bersama, dzikir hingga salat Jumat. 


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP