Ada Aksi 212, Monas Belum Dipastikan Beroperasi

Ibu Kota Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas Sabdo Kristianto mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah Monas akan tetap dibuka atau ditutup untuk umum besok lantaran ada Aksi Bela Islam III, Jumat, 2 Desember 2016.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Kalau untuk operasional Monas, kan masih lihat bagaimana situasi besok ya," ujarnya saat dihubungi, Kamis, 1 Desember 2016.

Menurut dia, pihaknya tidak melakukan persiapan khusus terkait aksi 212 itu. Karena pengelola hanya menyiapkan tempat saja, sedangkan untuk persiapan aksi diserahkan sepenuhnya kepada TNI dan Polri. Segala fasilitas bagi massa, kata dia, akan rampung dipasang di kawasan Monas,  Kamis, 1 Desember 2016 malam.

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

Pantauan VIVA.co.id, di depan gedung Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, terpasang tempat wudhu yang diperkirakan akan digunakan bagi massa 212.

Seperti diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dan Polri telah sepakat bahwa aksi bela Islam III digelar di Monas.  Aksi itu untuk mengawal proses hukum terhadap kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Aksi akan diisi kegiatan doa bersama, dzikir hingga salat Jumat. 

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan


 

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022