TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Aksi 212, Pintu Masuk Monas Dibuka Kecuali Depan Istana

Malam ini, fasilitas bagi massa akan rampung dipasang.
Aksi 212, Pintu Masuk Monas Dibuka Kecuali Depan Istana
Kawasan Monumen Nasional (Monas) (Fajar GM / VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas Sabdo Kristianto mengatakan, untuk memudahkan akses bagi massa aksi Bela Islam III maka semua pintu masuk menuju Monas akan dibuka, kecuali pintu masuk di depan Istana Negara, pada 2 Desember 2016. 

"Sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan Wakapolda semua pintu akan dibuka untuk umum, memberikan akses kemudahan untuk pengunjung Monas kecuali di depan Istana karena untuk menjaga keamanan," ujarnya saat dihubungi, Kamis, 1 Desember 2016.

Sementara segala fasilitas bagi massa akan rampung dipasang di kawasan Monas, Kamis, 1 Desember 2016 malam. "Insya Allah malam sudah terpasang dan untuk kiblat sudah ditentukan," katanya menambahkan.

Selain itu, fasilitas seperti toilet portable, tanki air untuk persediaan air wudhu juga akan dipasang di semua titik yang sudah disepakati.

Seperti diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dan Polri telah sepakat bahwa aksi Bela Islam III akan digelar di Monas.  Aksi itu untuk mengawal proses hukum terhadap kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Aksi akan diisi kegiatan doa bersama, zikir hingga salat Jumat. 

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP