TUTUP
TUTUP
METRO

Massa Demo 212 dari Bogor Disambut Polwan dengan Bunga

Polisi juga membagikan minuman untuk massa yang berjalan dari Bogor.
Massa Demo 212 dari Bogor Disambut Polwan dengan Bunga
Warga Bogor berjalan kaki menuju Monas guna mengikuti Aksi Bela Islam III (Ayatullah)

VIVA.co.id - Ratusan personel Polres Kota Depok bersiap mengawal ribuan orang peserta demonstrasi bertajuk Aksi Bela Islam III yang datang dari Bogor, Jawa Barat, pada Kamis, 1 Desember 2016.

Menurut Wakil Kepala Polresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Chandra Sukma Kumara, pengawalan dilakukan dari perbatasan Depok-Bogor di pintu masuk Depok, Jalan Raya Jakarta-Bogor Kilometer 39, Kecamatan Cilodong. Polisi akan mengawal massa hingga ke perbatasan Jakarta Timur.

Polisi juga akan menyambut massa yang berjalan dari Bogor itu dengan membagi-bagikan bantuan perbekalan berupa air mineral. “Kita juga siapkan ratusan Polwan untuk menyambut para peserta aksi dengan bunga mawar,” ujarnya.

Tak hanya di sepanjang Jalan Raya Bogor, pengawalan juga dilakukan di perbatasan Cibubur-Depok di jalur Transyogi. “Intinya kami siap mendampingi saudara-saudara kita yang datang dari Bogor dan sekitarnya,” kata Chandra. 

Dihubungi terpisah, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Depok, Agus Rahmad, menyambut baik sikap humanis yang ditunjukkan Polres Kota Depok. “Ini menunjukkan tidak ada lagi kerenggangan antara aparat dengan masyarakat maupun ormas,” katanya saat dikonfirmasi VIVA.co.id.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP