TUTUP
TUTUP
METRO

Ada Aksi 212, KRL Beroperasi Normal

Kereta tambahan disiapkan untuk antisipasi lonjakan penumpang.
Ada Aksi 212, KRL Beroperasi Normal
KRL Commuter Line. (ANTARA/Reno Esnir)

VIVA.co.id – PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memastikan, operasional kereta rel listrik berlangsung normal pada 2 Desember 2016 meski ada aksi damai di kawasan Monumen Nasional.

"Operasional KRL berlangsung normal dengan mengoperasikan 881 perjalanan kereta," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa, dalam keterangannya, Kamis, 1 Desember 2016.

PT KAI Commuter Jabodetabek juga telah mengantisipasi lonjakan pengguna di sejumlah stasiun, terkait rencana aksi damai itu. Pihaknya,  kata Eva, akan menyiapkan kereta tambahan yang dapat dioperasikan apabila terjadi lonjakan penumpang.

Sementara untuk menjaga suasana KRL dan stasiun tetap kondusif, kata Eva, PT KCJ akan menambah petugas keamanan sebanyak 250 orang, serta petugas kebersihan dan pelayanan dengan jumlah dua kali lipat dari biasanya. 

"Penambahan perangkat loket manual juga disiapkan untuk Stasiun Juanda sebanyak 5 perangkat mobile dan Gondangdia  sebanyak 2 perangkat mobile," ujarnya.

Untuk masyarakat dengan tujuan Stasiun Juanda dan Gondangdia, diimbau untuk beralih naik turun KRL di stasiun alternatif terdekat, seperti Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Cikini apabila kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia sudah sangat padat.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP