TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Ruhut: Selama Persidangan Ahok Tak Akan Ditahan

Ahok tidak akan mengulangi lagi perbuatannya atau melarikan diri.
Ruhut: Selama Persidangan Ahok Tak Akan Ditahan
Juru Bicara Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul di Kejaksaan Agung. (VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti)

VIVA.co.id – Kejaksaan Agung tidak menahan tersangka kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, usai pelimpahan tahap kedua perkara tersebut dari Bareskrim. 

Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul mengatakan, selama proses persidangan, Ahok yang juga calon Gubernur DKI Jakarta juga tidak akan ditahan.

Hal itu, menurut Ruhut, karena semua berkas kasus, termasuk barang bukti, saat ini sudah ada di Kejaksaan Agung. Saat penyerahan berkas, Ahok juga menyanggupi untuk selalu bersikap kooperatif, dengan memenuhi setiap panggilan terkait proses hukum terhadapnya.

"Pak Ahok juga tidak akan mengulangi lagi perbuatannya atau melarikan diri. Mana mungkin lah (Ahok melarikan diri). Dia gubernur kok," ujar Ruhut di Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Desember 2016.

Lebih lanjut, menurut Ruhut, persidangan terhadap Ahok dijadwalkan berlangsung pada akhir Desember. Namun, dia memperkirakan persidangan akan diundur. Sebab, ada beberapa hari libur nasional pada pekan-pekan terakhir Desember. Meski demikian, Ruhut menegaskan, Ahok akan selalu mematuhi setiap panggilan persidangan. 

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP