TUTUP
TUTUP
METRO

Kapolda: Kemayoran Jadi Tempat Parkir Alternatif untuk 212

Polisi menyediakan 200 bus untuk mobilitas massa usai salat Jumat.
Kapolda: Kemayoran Jadi Tempat Parkir Alternatif untuk 212
Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya di Monas (VIVA.co.id / Danar Dono)

VIVA.co.id – Puluhan ribu aparat gabungan TNI dan Polri akan mengamankan jalannya aksi damai Bela Islam III yang digelar di Monas, Jumat 2 Desember 2016. Acara tersebut akan diisi oleh tausiah dari beberapa ustaz dan diakhiri salat Jumat.

Untuk menghindari kemacetan parah, polisi sudah menyiapkan sejumlah kantong parkir alternatif di beberapa kawasan di Jakarta. Salah satunya di Kemayoran. Selain itu, polisi juga menyediakan bus untuk mobilitas peserta aksi usai salat Jumat.

"Kantong parkir di Kemayoran nanti kan itu luas. Kita juga sediakan 200 bus untuk membantu pergerakan balik jika diperlukan," ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Iriawan di kawasan Monas, Jakarta, Kamis, 1 Desember 2016.

Selain bus, perlengkapan zikir juga telah disediakan meski tidak secara keseluruhan, namun, petugas telah menyiapkan perlengkapan secara teratur.

"Kita rencana juga akan gelarkan karpet atau sajadah,tempat wudu, air bersih, toilet dan lainnya, kemarin kesepakatan panitia aksi menyiapkan panggung, kami siapkan tenda," ujar Iriawan.

Terkait apakah akan ada pemeriksaan barang bawaan peserta aksi, Iriawan menegaskan tidak akan ada screening ataupun pengecekan barang bawaan. Menurutnya hal tersebut tak diperlukan karena tujuan kegiatan adalah ibadah bersama.

"Tidak ada pemeriksaan, orang mau ibadah kok, paling ya bawa sajadah tasbih sejenisnya," ujarnya menambahkan.

Pangdam Jaya, Mayjen Teddy Lhaksmana meyakinkan, bahwa situasi Jakarta akan tetap kondusif selama kegiatan berlangsung. Ia mengimbau agar masyarakat tak takut dan was-was dengan adanya aksi tersebut.

"Intinya kita akan tetap jaga kondusif, Jakarta aman," ujarnya berseru bersama Kapolda dan pejabat lainnya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP