TUTUP
TUTUP
METRO

Keluar dari Gedung Kejagung, Wajah Ahok Tegang

Dia minta didoakan agar kasus itu segera selesai.
Keluar dari Gedung Kejagung, Wajah Ahok Tegang
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tiba di Mabes Polri (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id – Tersangka kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, akhirnya keluar dari dalam Gedung Kejaksaan Agung, setelah satu jam menjalani proses penyerahan berkas, barang bukti dan tersangka.

Ahok sebelumnya tiba di Gedung Bundar Kejagung pada pukul 10.05 WIB dan keluar dari gedung pukul 10.13 WIB, Kamis, 1 Desember 2016.

Saat keluar, Ahok tidak menunjukkan raut wajah tegang seperti saat ia tiba. Raut mukanya nampak tak bahagia. Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul, merangkulnya sambil mengantar ia ke depan pintu Gedung Jampidum untuk memberi keterangan kepada media.

Melalui media, dia meminta masyarakat mendukungnya supaya kasus yang menimpa dirinya segera tuntas. Ahok mengaku ingin kembali menjadi Gubernur DKI supaya bisa melayani warga.

"Proses tadi semua sudah selesai. Saya hanya sampaikan, mohon doa supaya masalah, proses ini bisa berjalan dengan adil dan terbuka, dan saya bisa cepat selesai dari permasalahan ini, sehingga saya bisa memakai waktu saya untuk melayani warga Jakarta lebih baik lagi ke depan, terima kasih," ujar Ahok, Kamis, 1 Desember 2016.

Selain Ruhut sebagai salah satu anggota tim pemenangan, Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetio Edi Marsudi juga nampak menghadiri penyerahan berkas kasus Ahok.

Seperti diketahui, setelah menyatakan berkas perkara lengkap, Kejaksaan Agung meminta penyidik Bareskrim untuk menyerahkan alat bukti dan tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Nantinya, kejaksaan akan melimpahkan berkas, alat bukti dan tersangka ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara, agar kasus itu bisa segera disidangkan. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP