TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Ini Rute Kedatangan Aksi Damai 2 Desember ke Monas

Ada tiga pintu utama Monas yang dibuka.
Ini Rute Kedatangan Aksi Damai 2 Desember ke Monas
Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal M. Iriawan (VIVA.co.id / Danar Dono)

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal M. Iriawan mengatakan, pihaknya telah membuat rekayasa lalu lintas, agar mobilisasi peserta aksi damai Bela Islam III tidak mengganggu pengguna jalan.

"Untuk pengalihan arus bagi masyarakat, sudah diumumkan di media sosial Polda Metro Jaya sebelumnya. Ini, agar nantinya kegiatan masyarakat juga tak terganggu," ujar Iriawan di kawasan Silang Monas Jakarta Pusat, Kamis 1 Desember 2016.

Selain itu, ia juga menyiapkan ruas jalan yang besok akan digunakan para peserta aksi untuk menuju Monas. Iriawan membagi ruas jalan berdasarkan arah datang massa aksi.

"Peserta dari arah Timur, nanti masuk melewati Rasuna Said dan juga dari Cempaka Putih. Lalu, peserta yang datang dari kawasan Barat, akan dilewatkan Kemayoran nanti, yang dari Selatan juga Pancoran dan Rasuna Said,” kata Iriawan.

Untuk itu, ia telah berkoordinasi dengan para perwakilan peserta aksi, sehingga harapannya besok gerakan mereka menuju ke Monas akan teratur. "Kita sudah koordinasi massa," ucap dia.

Iriawan menambahkan, pintu masuk Monas akan dibuka tiga dari empat pintu gerbang yang ada. Pintu yang tidak dibuka adalah pintu yang berada di area depan Monas, atau depan Istana Presiden. Nantinya, para petugas Kepolisian akan mengarahkan massa aksi damai ini masuk ke pintu yang telah disediakan. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP