Jaga Aksi 212, Kapolda: Aparat Tak Dibekali Senjata Api

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddy L.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan mengemukakan, personel keamanan yang berjaga di lapangan Silang Monas untuk pengamanan aksi 2 Desember 2016, tidak dibekali dengan senjata api.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

"Di dalam kawasan kegiatan, tidak ada senjata api, saya tegaskan kembali, kecuali memang yang berjaga di sentra ekonomi atau objek vital seperti Penjaringn, Glodok, Senen," ujarnya usai apel persiapan pengamanan aksi 2 Desember 2016, di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Desember 2016.

Namun, kata Iriawan, penjagaan petugas yang dilengkapi senjata api di lokasi objek vital tetap diatur sangat ketat. Dia menambahkan, tak ada satupun amunisi peluru tajam yang digunakan oleh aparat Brimob yang berjaga.

Beredar Undangan Nikah Anak Kapolda Metro, Tamu Tak Boleh Bawa Kado

"Senpi (senjata api) pun isinya peluru hampa dan peluru karet, sesuai SOP (standar operasional prosedur) penjagaan di kawasan tersebut untuk antisipasi kriminal dan penjarahan," ujar Iriawan.

Besok, aksi bela Islam III yang dikenal dengan aksi 212 akan digelar di  kawasan Monas, Jakarta Pusat. Aksi itu diketahui sebagai bentuk dorongan dan tuntutan kepada aparat untuk penegakan hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.
 

Kapolda Metro Sebut Street Race Akan Digelar Juga di Wilayah Lain
Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

Kapolda Metro Jamin Stok Vaksin Booster di Gerai Senayan Cukup

Kapolda Metro juga menjamin masyarakat yang hendak mendapat vaksinasi booster di gerai vaksinasi booster Senayan Park, tak perlu antre.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022