TUTUP
TUTUP
METRO

Kapolda Siapkan Tim Dokumentasi untuk Aksi 212

Berguna jika kemudian hari terdapat komplain atas tindakan petugas.
Kapolda Siapkan Tim Dokumentasi untuk Aksi 212
Apel pasukan jelang aksi 2 Desember 2016 (VIVA.co.id/ Danar Dono)

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Inspektur Jenderal Polisi M. Iriawan, bersama Panglima Daerah Militer Jakarta Raya, Mayor Jenderal Teddy Lhaksmana, hari ini memimpin apel gelar pasukan untuk persiapan pengamanan Aksi Bela Islam Jlid III di Monas pada 2 Desember esok. 

Iriawan menekankan kepada 3.539 personel gabungan untuk menjaga situasi kondusif saat kegiatan aksi itu berlangsung. "Polri bersama TNI harus mampu mengelola kondusivitas dalam kegiatan zikir, doa bersama damai negeriku besok," ujarnya, di lapangan Silang Monas, Kamis, 1 Desember 2016.

Dia juga meminta jajarannya untuk waspada terhadap potensi yang tersimpan dari banyaknya massa yang hadir. Namun, tetap mengedepankan pendekatan persuasif. "Besarnya jumlah massa menyimpan potensi gangguan keamanan, mulai dari terorisme, kemacetan lalu lintas, kebakaran, provokasi, penjarahan, dan sejenisnya, kita harus siaga dan siap menghadapi segala kemungkinan" katanya.

Irawan pun menginstruksikan kepada jajarannya untuk menyiapkan dokumentasi saat pengamanan aksi besok. Dokumentasi dirasakan penting jika kemudian hari terdapat komplain terhadap tindakan petugas. Dengan dokumentasi, petugas memiliki rekaman dan bukti yang bisa ditunjukkan ke publik.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayor Jenderal Teddy Lhaksmana berpesan kepada seluruh jajaran pasukan gabungan TNI dan Polri agar tetap dapat menjaga emosi serta pengendalian diri. "Jangan terprovokasi dan apalagi memprovokasi, selamat bertugas," ujarnya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP