Kapolda Siapkan Tim Dokumentasi untuk Aksi 212

Apel pasukan jelang aksi 2 Desember 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Inspektur Jenderal Polisi M. Iriawan, bersama Panglima Daerah Militer Jakarta Raya, Mayor Jenderal Teddy Lhaksmana, hari ini memimpin apel gelar pasukan untuk persiapan pengamanan Aksi Bela Islam Jlid III di Monas pada 2 Desember esok. 

Catat! Ini Jam Macet di Jakarta saat Puasa Ramadhan

Iriawan menekankan kepada 3.539 personel gabungan untuk menjaga situasi kondusif saat kegiatan aksi itu berlangsung. "Polri bersama TNI harus mampu mengelola kondusivitas dalam kegiatan zikir, doa bersama damai negeriku besok," ujarnya, di lapangan Silang Monas, Kamis, 1 Desember 2016.

Dia juga meminta jajarannya untuk waspada terhadap potensi yang tersimpan dari banyaknya massa yang hadir. Namun, tetap mengedepankan pendekatan persuasif. "Besarnya jumlah massa menyimpan potensi gangguan keamanan, mulai dari terorisme, kemacetan lalu lintas, kebakaran, provokasi, penjarahan, dan sejenisnya, kita harus siaga dan siap menghadapi segala kemungkinan" katanya.

Polda Metro Antisipasi Peningkatan Kemacetan di Jakarta Saat Jam Sibuk Selama Ramadan

Irawan pun menginstruksikan kepada jajarannya untuk menyiapkan dokumentasi saat pengamanan aksi besok. Dokumentasi dirasakan penting jika kemudian hari terdapat komplain terhadap tindakan petugas. Dengan dokumentasi, petugas memiliki rekaman dan bukti yang bisa ditunjukkan ke publik.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayor Jenderal Teddy Lhaksmana berpesan kepada seluruh jajaran pasukan gabungan TNI dan Polri agar tetap dapat menjaga emosi serta pengendalian diri. "Jangan terprovokasi dan apalagi memprovokasi, selamat bertugas," ujarnya.

Visum Psikiatrikum Rektor Uniersitas Pancasila Nonaktif Ditunda, Ini Alasannya

(ren)

Amy WNA

Amy WNA Korea yang Polisikan Tisya Erni, Besok Diperiksa Bersama Asisten Pribadinya

Rencananya pemeriksaan terhadap wanita Warga Negara Asing (WNA) berpaspor Korea Selatan bernama Amy itu, bakal berlangsung besok.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024