H-1 Aksi 212 Kepolisian Gelar Apel Kesiapan

Ilustrasi pengamanan doa bersama
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Satu hari menjelang aksi 2 Desember atau aksi 212 di Lapangan Silang Monas, sekitar 1.000 personel gabungan dari Polri dan TNI serta jajaran Dishub, Damkar, Satpol PP menggelar apel gelar pasukan di Monas, Kamis pagi, 1 Desember 2016. Apel gelar pasukan ini juga diikuti dari jajaran Brimob Nusantara dan Brimob Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

Aiman Senang Kasus Soal Aparat Tak Netral Disetop, HP Diambil ke Polda Metro

Pantauan VIVA.co.id, lebih dari 1.000 personel telah bersiap di barisan masing-masing. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan, dan Pangdam Jaya, Mayjen Teddy Lhaksmana, direncanakan akan memimpin apel gelar pasukan.

Selain personel, kendaraan seperti motor trail, mobil polisi, pemadam kebakaran dan beberapa unit water cannon juga disiapkan untuk gelar pasukan tersebut. Saat ini, seluruh peserta apel masih menggelar gladi resik untuk persiapan apel sembari menunggu kedatangan Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya hadir di lokasi.

400 Personel Kepolisian Disiagakan Jaga Keamanan Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK Besok

Satgas Asmaul Husna atau disebut sebagai pasukan berserban juga dilibatkan dalam apel gelar pasukan untuk pengamanan aksi besok. Satgas Asmaul Husna yang terdiri ratusan personel Brimob tersebut telah bersiaga lengkap dengan peci dan serban putih.

Anggota Polisi bagikan Takjil

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Menurut keterangan yang didapat dari akun Instagram, bahwa tak ada satupun pengendara yang melintas ke arahnya untuk mengambil takjil yang sudah disiapkan anggota polisi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024