TUTUP
TUTUP
METRO

Polisi Matangkan Persiapan Pengamanan Aksi 212

"Mengakomodasi kesehatan, air wudu, air untuk minum, dan tenda."
Polisi Matangkan Persiapan Pengamanan Aksi 212
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (VIVA.co.id/Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengadakan rapat persiapan pengamanan aksi damai 2 Desember 2016, atau yang dikenal dengan sebutan Aksi 212. Rapat yang dilaksanakan di Polda Metro Jaya ini digelar untuk mematangkan teknis pengamanan aksi yang diselenggarakan di kawasan Monas tersebut.

Rapat ini dihadiri pejabat Polri, baik di tingkat Mabes Polri maupun Polda Metro Jaya. Tak hanya itu, unsur TNI terlibat dalam rapat koordinasi ini.

"Rapat seperti biasa untuk menghadapi besok tanggal 2 Desember yaitu doa bersama. Tentunya kegiatan tersebut kita harus menyiapkan persiapan panggung, acara, mengakomodasi massa yang cukup banyak, ada kesehatan, air wudu, air untuk minum, tenda. Jadi itu saja, tidak ada yang lain dibahas," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 30 November 2016.

Dalam rapat yang berlangsung selama hampir tiga jam ini, ia memastikan, pihak kepolisian siap melayani aksi doa dan salat Jumat bersama tersebut. "Intinya kami siap untuk melayani doa bersama di Monas," katanya.

Namun, ia enggan menyebutkan berapa jumlah personel kepolisian yang diturunkan dalam aksi damai tersebut. Menurutnya, personel kepolisian cukup mengamankan aksi tersebut.

"Untuk pengamanan cukuplah (personel). Ada juga bantuan dari polda lain," ujarnya singkat.

Ia hanya menyampaikan, agenda aksi pada 2 Desember 2016 berbeda dengan aksi 4 November 2016.

"Kita lihat saja kan temanya lain. Besok hanya duduk, zikir, tausiah, khotbah, dan salat Jumat. Untuk estimasi massa juga belum bisa kita pastikan," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP