HMI Ikut Aksi Damai, Kapolda Metro Imbau Tertib

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Iriawan (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam memastikan diri mengikuti aksi damai pada 2 Desember 2016 di halaman Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

HMI pun bersedia bergabung dengan sejumlah ormas yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI.

Menanggapi hal ini, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M. Iriawan, mengatakan pihaknya akan melihat perkembangan situasi di lapangan. Dia pun mengimbau adar mereka bisa tertib selama demonstrasi berlangsung.

HMI Dukung Aturan Menag soal Suara Toa Masjid, Ini Alasannya

Menurutnya, aksi tersebut adalah aksi damai dengan diwarnai doa, zikir, dan salat Jumat berjamaah. Untuk itu, dia yakin massa HMI tidak akan melakukan tindakan aneh, seperti saat demonstrasi 4 November lalu.

Kala itu, lima kader HMI menjadi tersangka karena diduga menjadi provokator aksi tersebut sehingga bisa menjadi ricuh.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Kita lihat saja, masa doa bersama mau macam-macam. Kalau mau aneh-aneh kayak kemarin, mencemarkan nama baik yang bersangkutan. Besok itu agendanya doa bersama, zikir, tausiah, sudah itu saja," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, mempersilakan siapa pun ikut dalam aksi damai 2 Desember mendatang.

"Ini kan acaranya zikir bersama, salat bersama, kalau orang mau ikut boleh tidak masalah. Namanya doa bersama silakan saja. Kita yakin dan percaya saja," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya