Sandiaga Uno Apresiasi Perubahan Sikap Ahok

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengapresiasi calon Gubernur DKI Jakarta lainnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang disebut sudah mengubah sikapnya.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Alhamdulillah bagus, karena itu akan menurunkan tensi. Warga masyarakat juga mengapresiasi," ujar Sandi di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu, 30 November 2016.

Namun demikian, Sandi mengaku kasihan terhadap Ahok. Ia menduga Ahok jadi tersiksa karena harus mengubah sikapnya itu.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Tapi, saya kasihan juga ya sama Pak Ahok. Kayaknya dia tersiksa seperti itu dengan dirinya sendiri. Kalau saya memang begini adanya, Mas Anies juga memang aslinya seperti itu, Pak Agus aslinya seperti itu, Pak Djarot juga seperti itu," dia menambahkan.

Namun, sekali lagi Sandi menyampaikan apresiasinya terhadap Ahok atas tindakannya itu. Meski Sandi meyakini apa yang dilakukan Ahok sekarang membuat Ahok menjadi tidak seperti dirinya sendiri.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Tapi kan demi keutuhan bersama. Ini yang patut diapresiasi, demi persatuan dan kesatuan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku sudah mengubah cara bicaranya. Ahok mengaku kini lebih diam dan kalem.

"Istri saya nonton tv, istri saya bilang 'tidak seperti Ahok lagi'. Yang penting rasa Ahok masih terasa," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 29 November 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya