TUTUP
TUTUP
METRO

Djarot Sebut Kasus Hukum Ahok Bernuansa Politis

Namun, Djarot juga akan menghormati proses hukum yang berlaku.
Djarot Sebut Kasus Hukum Ahok Bernuansa Politis
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat (VIVA.co.id/Ade Alfath)

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai pihak-pihak yang terus memaksakan proses hukum terhadap koleganya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bernuansa politis. Pihak tersebut sengaja menyerang Ahok agar elektabilitasnya terus menurun.

"Ini kan sebetulnya persoalan-persoalan politis ya. Kenapa tingkat elektabilitas Pak Ahok menurun? Bukan karena kinerjanya yang buruk, tapi karena faktor-faktor ini yang dikembangkan terus-menerus," kata Djarot di sela blusukannya di Duri Kosambi, Jakarta Barat, Rabu, 30 November 2016.

Meskipun begitu, Djarot mengatu tetap menghormati proses hukum yang berlaku. Dia berjanji akan tetap setia berada di belakang Ahok, meskipun koleganya dilanda masalah hukum.

"Bagaimanapun saya dengan Pak Ahok itu saudara. Saudara sejati adalah ketika saudaranya, sahabatnya, itu dalam kesusahan, bukan dalam hal kesenangan. Ketika susah kita harus back up betul," kata dia.

Dia pun berharap agar pihak penegak hukum bisa bekerja berdasarkan keadilan.

"Saya pikir mereka dikasih cahaya yang baiklah di dalam nuraninya, sehingga kalau memutuskan sesuatu berdasarkan keadilan dan kebenaran, atas petunjuk dari Allah SWT," dia menambahkan.

Sebagai informasi, Ahok ditetapkan sebagai tersangka dugaan penistaan agama terkait ucapannya soal surat Al-Maidah ayat 51.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP