TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Massa Ormas Islam se-Tangerang Raya akan Ikut Aksi 212

Akan digelar pula istigosah di wilayah Tangerang Raya.
Massa Ormas Islam se-Tangerang Raya akan Ikut Aksi 212
Ribuan Ormas Islam se-Tangerang akan Ikut Aksi 212. (VIVA.co.id/Anissa Maulida)

VIVA.co.id – Ribuan warga dan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam se-Tangerang Raya akan berangkat menuju Jakarta guna mengikuti aksi damai bela Islam jilid III. Aksi itu akan berlangsung pada 2 Desember mendatang.

Ajang yang dikenal dengan “Aksi 212” itu merupakan aksi lanjutan soal kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Non Aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, serta penolakan penahanan bersyarat yang dilakukan pihak kepolisian.

"Untuk Tangerang Raya, informasi yang kami terima ada 11 ribu, namun dipastikan jumlah massa juga akan mengalami penurunan," ungkap Komandan Kodim (Dandim) 0506/Tangerang Letkol. Inf. Achirudin, Rabu, 30 Desember 2016.

Penurunan tersebut diperkirakan mencapai 30 persen dari total yang ada, karena adanya acara istigosah yang digelar di wilayah Tangerang Raya.

"Pada 212 nanti, massa aksi diperkirakan akan menurun karena kita juga akan menggelar istigosah untuk mendoakan bangsa dan negara agar tetap utuh dan menjaga kesatuan persatuan NKRI," ujarnya.

Nantinya, pihaknya pun juga akan melakukan pengamanan yang bekerja sama dengan pihak kepolisian.

"Untuk pengamanan akan kita lakukan, namun masih dikoordinasikan," ujarnya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP