Penjelasan Ahok soal Isu 'Botol Hijau Miras' yang Jadi Viral

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Ahok.
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama, membantah pernah menikmati minuman keras bersama Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi Tito Karnavian, saat Tito masih menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Selasa kemarin, 29 November 2016, media sosial diramaikan oleh pembahasan dari unggahan Jack, seorang pengguna Facebook. Jack mengunggah foto Ahok, sapaan akrab Basuki bersama Tito di depan sebuah botol berwarna hijau. Unggahan yang dikirim ke laman 'BERANDA TOLAK JOKOWI & AHOK' disertai tulisan yang menyatakan Ahok dan Tito tengah minum minuman keras bersama.

Ahok menyatakan dengan tegas jika botol berwarna hijau di depannya dan Tito bukanlah botol minuman keras. Botol itu, merupakan botol air mineral premium atau equil yang dijual secara bebas.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Kamu tahu enggak sih botolnya memang berwarna hijau?," ujar Ahok di Rumah Lembang, markas pemenangan Ahok - Djarot di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 30 November 2016.

Menurut Ahok, foto diambil saat ia dan Tito sedang menunggu kedatangan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ke Jakarta. Ridwan pada saat itu hendak mengantarkan kesebelasan sepak bola Kota Bandung, Persib, berlaga di pertandingan final kejuaraan sepak bola yang dilaksanakan di Jakarta.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Waktu itu kita mau bareng meninjau ke lapangan, lalu ternyata air minum disiapkan, ya kita minum," ujar Ahok.

Lagipula, Ahok mengatakan, baik ia dan Tito bukan peminum minuman keras. Ahok mengatakan, jika pun mereka berdua hendak minum minuman keras bersama, mereka tidak akan teledor dengan mengizinkan sebuah foto diambil. "Itu betul-betul fitnah," ujar Ahok.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya