TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Agus Janji Jadikan Ciliwung Seperti Sungai di Italia

Dia akan memperhatikan kebersihannya dan menjadikan tempat wisata.
Agus Janji Jadikan Ciliwung Seperti Sungai di Italia
Agus Yudhoyono susuri Sungai Ciliwung, Rabu, 30 November 2016. (VIVA.co.id/ Eduward Ambarita.)

VIVA.co.id - Jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono berjanji akan memperhatikan kebersihan Sungai Ciliwung. Menurut Agus, kesadaran warga untuk membersihkan kali yang membentang sepanjang 129 kilometer itu perlu ditingkatkan.

"Keberadaan kali Ciliwung tidak hanya revitalisasi tapi membuat daya tarik sendiri buat wisata. Ecowisata dengan cara sederhana," kata Agus saat kampanye di Jalan Tanjung Lengkong RT 017/ RW 07, Keluruhan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu 30 November 2016.

Meski tak merinci program apa yang akan dijalankan, Agus menilai bahwa dalam membangun kesadaran warga tak cukup untuk membuat Kali Ciliwung menjadi bersih. Ia berencana akan menggandeng komunitas peduli lingkungan dengan dibantu peran serta pemerintah.

Nantinya ke depan, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu memimpikan, Sungai Ciliwung akan seperti kota-kota besar di negara lain misalnya Venezia, Italia, dengan beragam aktivitas.

"Harus seperti itu, seperti nilai romantik, penuh nostalgia. Kita hadirkan kenyamanan hakiki, ada yang bermain musik,ada berdansa. Punya alam yang bisa dibanggakan," ujar mantan Mayor TNI Angkatan Darat itu.

Dalam aktivitas kampanyenya hari ini, Agus menyusuri Sungai Ciliwung. Ia didamping istrinya Annisa Pohan.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP