TUTUP
TUTUP
METRO

Ini Pengalihan Arus Saat Aksi 212

Pengalihan arus dilakukan agar aktivitas pengguna jalan tetap lancar.
Ini Pengalihan Arus Saat Aksi 212
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas. (VIVAnews/Maryadie)

VIVA.co.id – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan mengelar aksi super damai di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Desember 2016. Aksi ini akan dilakukan dengan istigasah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa.

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, untuk kelancaran dan ketertiban kegiatan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan. "Ditlantas (Direktorat Lalu Lintas) mempersiapkan pengalihan arus lalu lintas," katanya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu 30 November 2016.

Pengaturan arus lalu lintas itu, kata Budiyanto, untuk menciptakan dan membangun keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas sehingga seluruh aktivitas para pengguna jalan tetap lancar.

Berikut pengalihan arus lalu lintas tersebut: 

1.  Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk menuju Merdeka Barat dialihkan ke kiri ke Jalan Juanda-Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng-Merdeka Timur-Tugu Tani dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Lapangan Banteng menuju Veteran dialihkan ke Jalan Pos.

3. Arus lalu lintas dari Gunung Sahari menuju ke Jalan Dr Sutoyo diluruskan ke Jalan Senen Raya

4. Arus lalu lintas dari Senin Raya menuju Budi Utomo diluruskan ke Jalan Gunung Sahari.

5. Arus dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Pasar Baru- Gunung Sahari dan seterusnya.

6. Arus lalu lintas yang datang dari arah Simpang Lima Senin menuju RSPAD diluruskan ke Jalan Senin Raya Wahidin - Gunung Sahari dan seterusnya.

7. Arus yang datang dari Cikini Raya menuju Jalan Ridwan Rais dialihkan ke kanan Jalan Kwitang Raya, dan dari Kebon sirih dilurusksn ke Jalan Kwitang Raya.

8. Arus lalu lintas dari Jalan Sudirman menuju ke Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Kebon Sirih - Tugu Tani dan seterusnya atau ke Tanah Abang - Abdul Muis - Harmoni dan seterusnya.

9. Arus lalu lintas dari Abdul Muis diluruskan ke Harmoni maupun Fahrudin dan seterusnya.

10. Arus lalu lintas yang datang dari arah Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Fahrudin.

Adapun massa yang akan mengarah Monas diarahkan melalu sejumlah jalan, yaitu:

1. Massa yang datang dari Banten/ Tangerang diarahkan melalui Tomang - Caringin - Biak - Suryo Pranoto - Harmoni - Juanda - Monas.

2. Massa yang datang dari Bandung/Bekasi diarahkan melalui Jalan Tol -keluar Cempaka Putih - Senin - Merdeka Timur - Monas.

3. Massa yang datang dari Bogor/ Sukabumi diarahkan keluar Tegal Parang - Jalan Rasuna Said - Cokro Aminoto - Tugu Tani - Monas.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP