Ini Alasan Plt Gubernur DKI Libatkan Pelajar Apel di Monas

Istigasah dan Doa Keselamatan Bangsa di Monas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Angga Pratama

VIVA.co.id – Pelaksana tugas Gubernur DKI, Sumarsono, membantah jika apel Nasional Nusantara Bersatu yang digelar di Monumen Nasional Jakarta, bagian dari agenda politik dan Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. Seperti diketahui, ribuan pelajar Jakarta dilibatkan dalam acara itu.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Menurut Sumarsono, acara tersebut pada prinsipnya adalah bagian dari pendidikan kebangsaan. Di mana pendidikan itu masuk dalam kurikulum di sekolah-sekolah untuk membangun sebuah kebhinnekaan tunggal ika.

"Ini bukan agenda partai politik, apalagi agenda Pilkada tidak ada. Ini adalah agenda kebangsaan," kata Soni, sapaan Sumarsono di Monas, Jakarta, Rabu, 30 November 2016.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Sumarsono mengatakan, apel yang juga diikuti oleh banyak pelajar ini termasuk proses pembelajaran pada anak-anak. "Jadi ini bagian dari proses pembelajaran pada anak-anak semuanya. Jadi saya mengizinkan untuk itu, enggak masalah," kata Soni.

Sumarsono menuturkan,  bagi pelajar yang hadir nantinya akan diberi tugas untuk membuat laporan tentang Indonesia, persatuan, dan Pancasila. Sehingga tidak mengganggu jumlah jam pelajaran dan sesuai dengan kurikulum.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

"Ini dihitung ini, nanti mereka diberi tugas untuk membuat laporan. Apa yang dia pelajari, rasakan tentang Indonesia, tentang persatuan, dan Pancasila.”

(mus)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024