TUTUP
TUTUP
METRO

Pesan Berantai Ajak Aksi Bela Islam III Beredar di Depok

Ribuan orang ditargetkan akan berjalan kaki dari Depok ke Monas.
Pesan Berantai Ajak Aksi Bela Islam III Beredar di Depok
Ilustrasi unjuk rasa. (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Sebuah pesan berantai yang mengajak warga Depok untuk ikut aksi Bela Islam Jilid III beredar. Dalam pesan itu disebutkan, ribuan umat Islam Depok diperkirakan akan berjalan kaki dari Kota Depok menuju Monas, tempat aksi tersebut digelar pada 2 Desember 2016.

Masih dalam pesan itu ditulis, Komunitas Sahabat Depok menargetkan kegiatan bakal diikuti sebanyak 10.000 orang. Pesan tersebut diketahui dengan cepat setelah tersebar melalui broadcast media sosial. 

Salah satu koordinator Komunitas Sahabat Depok, Fajar Martiono menegaskan, pesan singkat yang saat ini telah tersebar luas di sosial media belum valid. 

“Ini yang kami kaget karena sudah ada brooadcast terkait rencana aksi. Padahal kami belum mencapai kesepakatan titik kumpul keberangkatan. Apakah di UI atau di Balaikota, semua masih dalam pembahasan kami. Kami juga belum tahu apakah perlu izin atau enggak,” katanya kepada VIVA.co.id, Rabu, 30 November 2016.

Namun Fajar tak menampik jika komunitasnya berniat menggelar aksi tersebut. Rencananya, Komunitas Sahabat Depok akan mengajak simpatisan yang ikut bergabung untuk bergerak dari Kota Depok menuju Monas dengan berjalan kaki.

Fajar mengatakan, pihaknya menargetkan aksi ini bakal diikuti ribuan peserta. Aksi ini, lanjut Fajar, murni pergerakan sebagai warga yang juga cinta NKRI.  “Kami cinta toleransi antar umat beragama dan kami harus menghormati proses hukum. Jadi ini tidak ada kaitannya dengan politik,” ujarnya.
 
Adapun pesan singkat berantai yang beredar tersebut antara lain: 

KOMUNITAS SAHABAT DEPOK BERGERAK-212-MENUJU MONAS
BERBARIS BERJALAN !!
Bismillah...
Hasil musyawarah KOMUNITAS SAHABAT DEPOK dan beberapa Komunitas di Depok Raya  telah disepakati bahwa warga Depok Raya akan mengikuti aksi SUPER DAMAI 212 dengan berjalan kaki menuju Monas.
Silakan yang mau bergabung !!
Diperkirakan sebanyak 10.000 umat Islam Depok Raya akan berjalan kaki bersama menuju Monas-Jakarta, sebagai berikut:

Titik kumpul: Depan Halte UI
Hari/Tgl: Kamis, 1 Des 2016
Berangkat: Pukul 24.00 WIB
Pembina Sahabat Depok : DR. Prihandoko
Panitia/Pendaftaran:
Fai
0812 8168664
Roy 
0811 207 711
Samsul
0885 22977 6116
Daftarkan segera..!!!
Batas akhir pendaftaran hari Kamis, 30 Nov 2016 jam 12.00

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP