Menkes Siapkan Layanan Kesehatan di Demo 212

Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek telah berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhulkam) Wiranto terkait aksi doa dan gelar sajadah bersama pada 2 Desember mendatang di Monas, Jakarta.

Tak Hanya Reuni 212, Ternyata Ada 9 Demo Lain di Jakarta Hari Ini

"Jadi tadi rapat koordinasi soal aksi unjuk rasa 2 Desember. Kemenkes tentu harus siap dalam membantu mereka dalam artian ambulan, tenaga kesehatan, rumah sakit," kata Nila di kantor Menkopolhukam, Jakarta, Rabu 30 November 2016.

Nila memastikan lembaga nya akan fokus pada pelayanan kesehatan bagi para peserta demo 2 Desember dan petugas yang melakukan pengamanan. "Kalau tidak siap dan terjadi sesuatu akan berantakan nanti," ujarnya.

Massa 212 Geruduk Kedubes Prancis Besok, Buruh Demo Tolak Omnibus Law

Menurut, Nila Kementerian kesehatan telah menyiapkan 53 ambulans di 31 titik. Setiap ambulans disiapkan satu dokter dan dua perawat.

"Rumah sakit di seluruh Jakarta juga stand by. Itu sudah diatur oleh Dinas kesehatan DKI Jakarta. Kita juga bikin grup untuk mempermudah koordinasi," ungkapnya.

Bendera Partai Dibakar Saat Demo RUU HIP, PDIP Tempuh Jalur Hukum

Nila menambahkan lembaganya juga berkoordinasi dengan pihak keamanan, terutama kepolisian.

"Polisi juga memberitahu titik-titik. Jadi kita menyamakan posisi," ucapnya.

Rapat lintas kementerian yang dilakukan secara tertutup ini dipimpin Menkopolhukam Wiranto. Forum itu dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menkominfo Rudiantara, dan Jaksa Agung M Prasetyo.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya