TUTUP
TUTUP
METRO

Tangis Ibu Siti Saat Ahok Jadi Tersangka

"Saya percaya Pak Ahok orang baik dan bersih."
Tangis Ibu Siti Saat Ahok Jadi Tersangka
Siti Umi Hanik, warga Srengseng Sawah, memberi dukungan untuk Ahok-Djarot (VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti)

VIVA.co.id – Siti Umi Hanik, warga Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, mendatangi Rumah Lembang, markas pemenangan Ahok-Djarot, di Menteng,  Jakarta Pusat, Rabu, 30 November 2016. 

Wanita 53 tahun itu rela menerobos kemacetan dalam perjalanan dari Jagakarsa ke Menteng hanya untuk menemui calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Bahkan, dia meninggalkan cucunya yang tengah sakit. 

Siti menyampaikan alasannya bertemu Ahok. Dia tak hendak mengadukan persoalan ke gubernur DKI non-aktif itu.  Siti yang penganut agama Islam, ingin menyampaikan dukungan kepada Ahok yang menjadi tersangka kasus dugaan penistaan agama. 

Dia, bersama sekitar 60 anggota pengajian di lingkungannya, yakin Ahok tak bermaksud menistakan agama Islam, terkait pernyataannya tentang surat Al Maidah ayat 51 dalam Alquran. "Sejak bapak dinyatakan sebagai tersangka, kami sekeluarga menangis," ujar Siti.

Siti berharap, status tersangka Ahok dibatalkan. Ia tak ingin status tersebut menghambat pencalonan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. 

Dia merasa puas dengan kinerja Ahok-Djarot memimpin Jakarta. Ia ingin pasangan itu kembali menjadi kepala daerah untuk periode 2017-2022. "Semoga Pak Ahok sehat, dilindungi Allah. Saya percaya Pak Ahok orang baik dan bersih. Kami mendukung setulus-tulusnya," ujar Siti.

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP